Kabar baik untuk kamu mahasiswa yang tinggal di daerah Jogjakarta. Sebutan Yogyakarta sebagai “Kota Pelajar” memang cocok banget ya. Pasalnya, “Kota Pelajar” memang mempunyai segudang kuliner yang murah meriah dan cocok buat kantong mahasiswa. Buat kamu yang sedang merantau di Yogyakarta, kamu tidak perlu khawatir karena dijamin kantongmu tetap aman.

Kali ini, Popbela.com mau merekomendasikan ke kamu lima kuliner Yogyakarta yang harganya bersahabat dengan mahasiswa. Apa saja lima kuliner tersebut? Yuk simak ulasannya.

1. Gudeg Koyor

Ini Lho 5 Kuliner Yogyakarta Cocok untuk Kantong Mahasiswadiahdidi.com

Gudeg memang makanan khas Yogyakarta. Tapi rasanya bagaimana ya kalau Gudeg Koyor? Dikutip dari Instagram @jogjafoodhunter, makanan murah meriah Gudeg Koyor ini cocok banget buat kantong mahasiswa. Gudeg Koyor ini banyak pelengkap lauknya mulai dari kikil, jengkol, ayam, telur dan sebagainya. Harganya mulai dari Rp 1.000 – Rp 10 ribu aja. Murah banget kan? Buat yang laper tengah malem, bisa banget datang ke Jalan Seturan Raya (Seberang SD Budi Mulia 2) karena Gudeg Koyor buka dari jam 17.00 WIB sampai 03.00 WIB. Jadi tidak usah takut laper tengah malem ya, Bela.

2. Lontong Pecel

Ini Lho 5 Kuliner Yogyakarta Cocok untuk Kantong Mahasiswatokopedia.com
 

Dari namanya, pasti tidak asing ya Bela. Lontong Pecel Uda Uni ini adanya di depan Stadion Mandala Krida. Dikutip dari Instagram @jogjaculinary kalau lontong pecel ini rasanya hampir mirip dengan lontong sayur. Bedanya adalah lontong pecel Uda Uni pakai bumbu pecel yang rasanya gurih-gurih gitu. Lontong Uda Uni bukanya cuman dari jam 6 sore sampai 12 malam ya, Bela. Soal harga jangan kaget ya, cuman 11K atau 11 ribu aja. Murah kan?

3. Bubur Gudeg Bu Manto Gejayan

Ini Lho 5 Kuliner Yogyakarta Cocok untuk Kantong Mahasiswasnap361.com

Pagi-pagi enaknya sarapan bubur nih. Bagaimana kalau sarapan bubur Gudeg Bu Manto Gejayan? Dikutip dari instagram @tastefuljogja buat kamu yang ingin sarapan bubur Gudeg, boleh banget lho datang ke Bubur Gudeg di Jalan Gejayan (selatan Grand Keisha atau depan pom bensin). Bukanya mulai dari jam 7 pagi sampai habis. Harganya juga terjangkau, cuman Rp10 ribuan aja kamu bisa kenyang sarapan bubur sambil menikmati manisnya gudeg Yogyakarta.

4. Nasi Tempong

Ini Lho 5 Kuliner Yogyakarta Cocok untuk Kantong Mahasiswanusatravelguide.com

Meskipun di Yogyakarta, ada juga lho makanan khas Banyuwangi namanya nasi Tempong. Selain nasi tempong, ada juga rujak soto, dan rujak bakso. Dikutip dari instagram @jogjafoodhunter kalau di sini harganya mulai Rp 4 ribu – Rp14 ribu saja. Bukanya mulai dari jam 11 siang sampai jam 9 malam. Letaknya di Jalan Selokan Mataram ya Bela. Lebih tepatnya di seberang Viola fashion store. Buat yang kangen masakan khas Banyuwangi, boleh lho makan di sini.

5. Miago Barokah

Ini Lho 5 Kuliner Yogyakarta Cocok untuk Kantong Mahasiswakrimkeju.tumblr.com

Makanan murah meriah di Yogyakarta yang terakhir ini adalah Miago Barokah. Dikutip dari Instagram @jogjakuliner_an lokasi Miago Barokah ini ada di Depan Kampus Fakultas Ekonomi UII. Harga untuk satu porsi Miago biasa adalah Rp 9 ribu, Miago Bakso Rp12 ribu dan Miago Pangsit Rp12 ribu. Tapi bukan cuman mie aja, di sini juga ada bakso yang harganya juga terjangkau yakni Rp 10 ribu. Uniknya, Bela bisa pilih level  berapa untuk menguji kekuatan lidahmu. Mau level 1-10 di sini tersedia ya Bela.

Itu dia kuliner murah meriah yang cocok untuk kantong mahasiswa. Sebenarnya ada banyak banget kuliner yang harganya terjangkau dan cocok buat Bela yang masih berstatus pelajar. Bela punya rekomendasi kuliner murah meriah lainnya di Yogyakarta? Yuk sharing di kolom komentar Popbela.

 

BACA JUGA: Alasan Tepat Kenapa Yogyakarta Menjadi Kota Paling Layak Huni di Indonesia