Ketika berlibur tentu kamu ingin mencoba kuliner kan, Bela. Tapi kadang bosen berkunjung ke tempat kuliner yang dekorasinya itu-itu aja? Coba deh, sensasi makan di restoran yang unik sampe aneh ini bisa bikin kamu terkejut. Nggak akan kamu lupain makan di restoran ini, apa aja? Yuk lihat!

1. Ithaa, Rangali Island, Maldives

10 Tema Restoran dan Pelayanannya Ini Bikin Kamu Terheran-herancrowncompany.com

Restoran yang dibangun di dasar laut ini menjadi restoran bawah laut pertama di dunia. Semenjak 2005, restoran yang unik ini punya pemandangan 270 derajat yang sangat indah. Dengan laut yang biru dan biota laut, serasa bikin kamu hidup di air deh. Tapi tenang aja, kontruksi bangunan ini aman kok dari korosi.

2. Ninja, New York, US

10 Tema Restoran dan Pelayanannya Ini Bikin Kamu Terheran-heranvicinito.com

Saat memasuki restoran ini kamu akan disambut dengan pelayan yang serba hitam, seperti ninja. Bahkan, sesekali para pelayan ala ninja ini akan melakukan gerakan bela diri kungfu lho. Eits, tapi kamu nggak perlu melawannya karena hal ini memang didesain agar mirip seperti kehidupan di Jepang pada abad ke-15.

3. Dinner in the sky, Montreal, Canada

10 Tema Restoran dan Pelayanannya Ini Bikin Kamu Terheran-heranaddtobucketlist.com

Nggak hanya bisa makan di dalam laut, kamu juga bisa merasakan sensasi makan di langit. Restoran asal Belgia ini memang mempunyai konsep yang aneh.  Kamu akan makan dengan alat yang akan menderek kamu hingga mencapai ketinggian 160 kaki. Bahkan, sang koki pun ikut memasak di udara juga lho. Menantang adrenalin banget ya, Bela.

4. Redwoods Treehouse, Warkworth, New Zealand

10 Tema Restoran dan Pelayanannya Ini Bikin Kamu Terheran-heranarchdaily.com

Dengan tema hutan, Redwoods Treehouse yang sudah dibangun sejak 2008 juga menjadi incaran untuk berlibur lho. Pasalnya, di sini kamu bisa makan dengan tempat yang memiliki ketinggian 32 kaki dan di kelilingi hutan. Selain itu, kamu bisa menikmati pemandangan dengan kayu berwarna merah. Keren banget!

5. Cat Cafe Nekorobi, Tokyo, Japan

10 Tema Restoran dan Pelayanannya Ini Bikin Kamu Terheran-heraninstagram.com/catcafenekorobi

Bagi kamu pencinta kucing, kamu bisa menghabiskan waktu di Cat Cafe Nekorobi, kamu akan langsung disambut dengan kucing yang menggemaskan. Kamu bisa bermain bersama kucing-kucing sambil meminum teh. Terlebih, pada malam hari kamu bisa menyaksikan ritual makan malam para kucing di mangkuk.

6. Safe House, Milwaukee, Wisconsin

10 Tema Restoran dan Pelayanannya Ini Bikin Kamu Terheran-heranbizjournals.com

Nggak kaya biasanya, restoran ini memiliki segala interiornya, seperti agen mata-mata, CIA. Kamu akan merasakan menjadi organisasi intelijen yang sedang melakukan operasi rahasia di rumah persembunyian. Bahkan, rahasianya restoran ini nggak pernah kamu temukan di sebuah iklan lho.

7. Modern Toilet, Taipei City, China

10 Tema Restoran dan Pelayanannya Ini Bikin Kamu Terheran-heranplugon.us

Agak menjijikan sih, di restoran ini kamu akan menemukan sensasi tempat makan dan kamar mandi dalam satu meja. Restoran bertema kamar mandi ini ternyata sudah meluaskan jaringannya ke negara asia, seperti Taiwan dan Hongkong. Lucunya, restoran ini menggunakan mangkuknya berbentuk toilet, dan kamu akan duduk di bekas toilet yang sudah dipakai. Wah serba toilet ya.

8. De Kas, Amsterdam, The Netherlands

10 Tema Restoran dan Pelayanannya Ini Bikin Kamu Terheran-heranmaisonvalentina.net

Restoran dengan bangunan kaca setinggi 25 kaki menjadi tempat makan dengan mengandalkan bahan-bahan makanan yang segar. Di restoran ini, makanan yang disajikan langsung dipetik dari kebun yang ada di kamar pembibitan De Kas. Dengan begitu, pemandangan De Kas ini sangat menenangkan, sejuk banget.

9. The Bubble Room, Captiva Islan, Florida

10 Tema Restoran dan Pelayanannya Ini Bikin Kamu Terheran-heranflickr.com

Sejak tahun 1979 restoran ini memberikan sensasi kehidupan pada tahun 1920-1940. Restoran ini sengaja didesain dengan mainan klasik tahun 1930-an dan 1940-an. Ada pula kereta yang bergerak dengan foto-foto dan adegan film zaman dulu yang siap menghiasi dinding ruangan. Selain itu, soundtrack restoran The Bubble Room ialah musik dari tahun 1920 hingga 1940-an. 

10. O.Noir, Toronto, Canada

10 Tema Restoran dan Pelayanannya Ini Bikin Kamu Terheran-herantheplaidzebra.com

Jika kamu memasuki restoran ini maka apa pun hal yang bercahaya seperti ponsel dilarang memasuki tempat makan yang gelap. Karena filosofi O.Noir adalah kamu mampu menikmati makan malam dengan memperkuat indera penglihatan, jadi seperti makan tanpa ada cahaya. Gimana tuh, kamu bisa makan di tempat gelap nggak, Bela?

Baca Juga: Fakta Unik Restoran Ini Wajib Kamu Tahu, Lho