Makanan pedas untuk beberapa orang merupakan sesuatu yang sangat disukai bahkan sampai menjadi kegemaran tersendiri. Apakah kamu salah satu penikmat makanan pedas itu? Saat ini sudah banyak sekali restoran-restoran yang menyajikan makanan pedas dikarenakan banyak penggilanya. Salah satu kota yang terkenal dengan keanehan makanan dandengan cita rasa pedasnya adalah Bandung, Jawa Barat. 

Nah, berikut rekomendasi kuliner-kuliner pedas di Bandung untuk kamu, Bela.

1. Mie Baso Paris

Deretan Kuliner Pedas di Bandung, Penikmatnya Harus Kesini! instagram.com/miebasoparis

Campuran mie dan baso yang memiliki cita rasa pedas yang bisa menampar mulutmu ini merupakan salah satu menu yang ada di restoran Mie Baso Paris. Salah satu menu yang bisa membuat lidah kamu kaku dan bergetar adalah Mala Noodles, untuk menu ini sendiri kamu bisa pilih mau memakai kuah atau kering dan juga bisa menambah toping sesuai selera kamu. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp7 ribu – Rp10 ribu. Namun harga toping berbeda lagi ya, Bela.

2. Bebek Setan Very Ducklicious

Deretan Kuliner Pedas di Bandung, Penikmatnya Harus Kesini! instagram.com/bebeksetan_bdg

Mana nih penggemar daging bebek? Jangan sampai kelewatan menu makanan yang satu ini. Restoran yang terletak di Jalan Lodaya, Bandung, yang bisa kamu datangi ketika kamu sedang ke Bandung. Untuk kamu penggemar pedas jangan khawatir, di sini sudah disediakan berbagai mennu sambal sesuai keinginanmu lho. Untuk harga kamu juga nggak bakal mengeluarkan ongkos yang banyak karena harga yang ditawarkan mulai dari Rp15 ribu-an.

3. Mie Merapi

Deretan Kuliner Pedas di Bandung, Penikmatnya Harus Kesini! instagram.com/miemerapi

Retoran yang sudah mempunyai 8 cabang di Kota Bandung ini merupakan restoran andalan warga Bandung lho. Berdiri sejak tahun 2011 restoran Mie merapi sudah memiliki beragam menu yang tentunya terkenal dengan rasa pedas yan bisa membuat mulutmu meledak. Terkenal dengan kuah merapinya, para pelanggan yang datang pun harus siap mental ya. Harga di restoran ini juga terjangkau dimulai dari Rp 15 ribu-an aja.

4. Iga Bakar Si Jangkung

Deretan Kuliner Pedas di Bandung, Penikmatnya Harus Kesini! instagram.com/iga_bakar_si_jangkung

Selain iga bakar, berbagai campuran daging di berbagai makanan tersedia di sini. Namun yang paling terkenal dengan rasa pedasnya adalah iga bakarnya. Tak hanya menggunakan daging sapi tapi daging kambing juga menjadi menu favoritnya. Restoran yang sudah mempunyai empat cabang di kota Bandung ini buka setiap hari mulai dari pukul 12.00 – 22.30. Selamat makan-makan ya, Bela.

5. Baso Aci Mas Jay

Deretan Kuliner Pedas di Bandung, Penikmatnya Harus Kesini! instagram.com/masjay_id

Berbagai level pedas ditawarkan oleh restoran yang satu ini, mulai dari level satu hingga sepuluh. Ada juga nih satu kuah yang kayanya mempunyai rasa yang sangat pedas yaitu kuah rempah memebara. Kuah yang hampir mirip dengan kuah seblak ini mempunyai rasa gurih dan segar karena ada aroma kencurnya. Pilihan topping sesuai selera kalian, berbagai toping yang ditawarkan seperti, tik tuk, bakso aci, tahu kering, dan ciuankie lidah. Harga di restoran dimulai dari Rp16 ribu-an.

6. Cekeran Midun

Deretan Kuliner Pedas di Bandung, Penikmatnya Harus Kesini! instagram.com/cekeranmidun

Menu andalan restoran ini yang terkenal pedasnya adalah Cekeran Setan Merapi. Menu tersebut merupakan campuran ceker ayam dengan kuah pedas khas cekeran midun yang disiram ke atas ceker. Cekeran Setan Merapi juga sedia dalam jumlah yang besar, pas banget untuk kalian yang kesana dengan teman-teman dan makan bersama. Cekeran Midun sudah bisa kamu temui di beberapa wilayah di kota bandung seperti, Singaperbangsa, Cikutra, Pajajaran 80E, dan Lurah Cimahi.

Baca Juga: 7 Hotel di Bandung yang Instagramable dan di Bawah Rp600 Ribu