Berbeda dengan memasak, membuat kue memerlukan keterampilan tersendiri. Jika menyimpang sedikit saja dari resep kuenya, maka kemungkinan besar pembuatan kuenya gagal. 

Membuat kue juga pada dasarnya perlu dipelajari dahulu. Dengan banyaknya berbagai video tutorial di internet, maka proses pembelajaran membuat kue pun jadi lebih mudah. 

Namun, seringkali realita pembuatan kue tidak seperti yang diharapkan. Berikut ini adalah hasil bikin kue yang malah gagal total. 

1. Bikin kue dengan karakter yang lucu-lucu ternyata susah juga, ya. Jadi kayak Teddy on Steroid

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

2. Ketika pembuatan roti nggak sesuai dengan ekspektasi. Beginilah hasilnya!

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

3. Sebenarnya ingin bikin kue dengan karakter yang lucu, tapi hasilnya malah seram

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

4. Berani makan, nggak, kalo seperti ini hasilnya?

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

5. Frosting karakter katak yang jadi bikin nggak selera

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

6. Apakah kamu mengenal karakter satu ini, Bela?

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

7. Daripada susah-susah bikin kue karakter, mending bikin yang biasa-biasa aja. Sayangnya tetap gagal

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

8. Cocok nggak dibagikan waktu Hari Paskah?

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

9. Beginilah jadinya kalau baru pertama kali bikin cinnamon roll, Bela

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

10. Don't judge a book by its cover! Siapa tahu kue ini benar-benar nikmat!

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

11. Yang sering terjadi pada pembuat kue pemula

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

12. Ekspektasi vs. Realita

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

13. Kalo begini, nggak jadi dibagikan ke tetangga, deh

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

14. She tried...

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

15. Inginnys sih, buat soft baked cookies sendiri karena mahal harganya di luar. Ini malah jadi kue lumpur?

15 Potret Gagal Bikin Kue yang Malah Bikin Ngakak Boredpanda.com

Itulah deretan potret gagal bikin kue yang malah bikin ngakak, Bela. Memang kegagalan bikin kue wajar terjadi, apalagi bagi para pemula! Jadi, pernah nggak kamu gagal bikin kue?

Baca Juga: 8 Inspirasi Desain Kue Ulang Tahun Korea, Mana Favoritmu?

Baca Juga: Kocak Banget, Ini Reaksi Lucu Binatang Melihat Kue Ulang Tahunnya

Baca Juga: 13 Potret Kocak Barang Belanja Online yang Jauh Dari Ekspektasi