Bagi kamu pencinta kopi, mendengar nama Starbucks Coffee tentu sudah nggak asing lagi kan di telingamu? Tentunya nggak, karena Starbucks ini sudah ada sejak 1971. Sebagai gerai kopi terkenal di seluruh dunia, Starbucks telah berkomitmen untuk secara etis mencari dan memanggang kopi Arabika berkualitas tinggi di seluruh dunia.

Jika sebelumnya Starbucks telah mengeluarkan biji kopi terbaik seperti Starbucks Reserve Jawa Barat, Starbucks Reserve Sumatra Blue Batak, Starbucks Reserve Lake Toba, Starbucks Reserve Aged Sumatra, dan Starbucks Reserve Bali Batur Volcano. Pada bulan September ini, Starbucks mengusung tema ‘Coffee Craftsmanship’ di season Autumn ini dengan menghadirkan biji kopi terbaik nusantara yaitu Starbucks Reserve Sulawesi Toraja Sapan Village dan Starbucks Sumatera.

Ahli di Dunia Kopi, Starbucks Kenalkan Biji Kopi Terbaru Doc. Istimewa

Starbucks Reserve Sulawesi Toraja Sapan Village ini diproduksi secara tradisional dengan metode giling basah oleh masyarakat toraja di pegunungan Toraja Sulawesi yang rimbun bercurah hujan. Bagi kamu yang menyukai rasa kopi dengan citra rasa herbal yang segar, kopi ini cocok untukmu karena tergolong medium roast yang memiliki tingkat keasaman sedang, citra rasa kuat serta beraroma citrus. Tentunya, Starbucks Reserve Sulawesi Toraja Sapan Village ini hanya tersedia di gerai Starbucks Reseve saja ya Bela.

Ahli di Dunia Kopi, Starbucks Kenalkan Biji Kopi Terbaru Doc. Istimewa

Sedangkan Starbucks Sumatra, di mana Pulau Starbucks terletak di bukit barisan tinggi yang tanahnya subur serta curah hujan tinggi menciptakan kondisi yang ideal untuk menanam kopi tipe Arabika. Memiliki citra rasa lembut dengan flavor cedar dan earthy, kopi ini cocok untuk kamu nikmati sepanjang hari.

Masih berhubungan dengan tema Coffe Craftsmanship, menyambut Hari Kopi Internasional pada 1 Oktober mendatang, Starbucks akan menyelenggarakan ’24 Hours Coffee Brewing Master Class by Indonesian Coffee Master’ dalam rangka memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Wah hebat sekali, semoga acaranya berjalan lancar Starbucks!

Baca Juga: Ini Minuman 9 Seleb yang Sering Mereka Pesan di Starbucks