Tips Mencuci Brokoli agar Bersih Secara Merata, Jadi Lebih Segar!

Mencuci brokoli juga dapat membasmi ulat dan serangga

Tips Mencuci Brokoli agar Bersih Secara Merata, Jadi Lebih Segar!

Brokoli merupakan sayuran jenis kubis-kubisan yang kaya akan gizi. Sayuran bermodel rambut kribo warna hijau ini dapat tumbuh tentatif di berbagai iklim, termasuk di daerah dataran tinggi maupun daerah tropis. Di Indonesia sendiri, brokoli masuk dalam komoditas sayuran yang cukup banyak dibudidayakan dan mudah ditemukan di pasar swalayan maupun tradisional dengan beragam harga.

Sayangnya, masih banyak orang belum mengetahui cara membersihkan brokoli secara benar. Pasalnya, brokoli yang tak dicuci bersih masih meninggalkan kotoran dan binatang kecil di dalamnya, seperti ulat dan lintah. Ini tentu berbahaya bagi pencernaan.

Karena itu Bela, membersihkan brokoli perlu cara khusus agar kamu bisa merasakan secara penuh manfaatnya tanpa khawatir terkena masalah pencernaan. Yuk, ikuti sederet cara di bawah ini biar brokoli jadi bersih sempurna sebelum dimasak.

1. Cuci di air mengalir

Tips Mencuci Brokoli agar Bersih Secara Merata, Jadi Lebih Segar!

Cara termudah untuk menghilangkan brokoli dari kotoran adalah membersihkannya di bawah air mengalir. Jangan lupa membersihkan secara menyeluruh hingga sela-sela kuntum brokoli agar tidak ada kotoran atau hama yang tertinggal di dalamnya.

Agar tak berhamburan, pakai saringan untuk menahan kuntum brokoli yang berjatuhan. Setelah itu, gosok kembali kuntum agar kotoran atau serangga dipastikan lenyap.

2. Rendam di air garam

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here