Siap Hadapi Resesi 2023, Ini 7 Tips Menghemat Uang Belanja Makanan

Yuk, mulai terapkan dari sekarang!

Siap Hadapi Resesi 2023, Ini 7 Tips Menghemat Uang Belanja Makanan

Bank Dunia dan International Money Fund (IMF) memprediksi bahwa setidaknya 60 negara berpotensi terkena dampak resesi pada 2023 yang berakibat runtuhnya ekonomi. Hal ini tentu mempengaruhi kenaikan harga di beberapa sektor, termasuk sektor pangan yang menjadi kebutuhan primer masyarakat.

Namun jangan khawatir, Bela. Kamu tetap bisa menyiasati kenaikan harga pangan, namum tetap memenuhi nutrisi tubuh dengan 7 tips menghemat uang belanja makanan. Melansir dari Money Aware, yuk mulai aplikasikan tips ini agar kamu tetap bisa menyantap makanan bergizi tanpa harus khawatir uang bulanan menipis!

1. Periksa persediaan makanan secara teratur

Siap Hadapi Resesi 2023, Ini 7 Tips Menghemat Uang Belanja Makanan

Langkah pertama yang bisa kami terapkan adalah mengecek stok makanan secara teratur. Mengapa? Karena cara ini memudahkanmu dalam mengatur pengeluaran belanja makanan dan hanya membeli stok makanan yang segera habis saja. Beberapa bahan makanan kering seperti beras atau tepung dan makanan segar seperti sayur, buah, dan bumbu dapur pun tak boleh luput dalam daftar stok makanan yang ada.

2. Memasak sendiri

Memang sih memesan makanan delivery lewat aplikasi online dapat membuat hidupmu efisien. Tetapi, hal ini dapat membuat anggaran bulananmu membengkak lantaran ada biaya ongkos dan pajak yang perlu dibayar. Agar lebih hemat, sebaiknya kamu memasak sendiri di rumah agar bisa mempersiapkan stok untuk beberapa kali makan.

Buat lauk makan siap saji sendiri seperti ayam ungkep, sambal teri, atau cumi asin jika ingin membuat stok makanan, lalu simpan di kulkas atau freezer agar tidak basi.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here