Musim panas tak lengkap rasanya tanpa dessert menyegarkan dan manis. McDonald's Jepang pun nengabulkan itu dengan merilis dessert bertemakan Doraemon yang tentu membangkitkan memori kita akan robot kucing gempal berwarna putih dan biru itu.

Meskipun masih menghadapi pandemi COVID-19, Jepang masih mengadakan beberapa festival dan kolaborasi dengan komunitas dan franchise dslam menyambut musim panas. McDonald's Jepang pun mengusung tema Doraemon dengan konsep "Anywhere Festival Sweets" yang menjadi parodi dari "Pintu Kemana Saja".

Sambut Musim Panas, McDonald's Jepang Rilis Dessert Bertema DoraemonSoranews.com

Dalam kolaborasinya dengan Doraemon, McDonald's menawarkan Doraemon McShake, milkshake rasa ramune yang manis berwarna biru. Ramune sendiri merupakan minuman berkarbonasi dengan perisa apel dan buah citrus yang menjadi minuman favorit masyarakat Jepang ketika musim panas.

Uniknya, gelasnya pun tak menggunakan cup kertas, melainkan cup plastik berwarna biru yang menampilkan visual karakter dalam animasi Doraemon. Merupakan edisi terbatas, gelas cup Doraemon Milkshakes ini bisa menjadi koleksi bagi kamu penggemar Doraemon.

Sambut Musim Panas, McDonald's Jepang Rilis Dessert Bertema DoraemonSoranews.com

Rasa manis-asam dari apel dan citrus serta kombinasi krim susu menciptakan milkshake yang segar dengan tekstur creamy tentu cocok diminum di musim panas.

Tak hanya Doraemon McShake yang menjadi andalan McDonalds dalam kolaborasinya dengan robot kucing biru ini, McDonald's juga merilis Choco Banana Pie yang terinspirasi dari pie cokelat pisang ditampilkan di Doraemon. Kulit pie cokelat yang berisi potongan pisang serta saus cokelat dan krim pisang yang lumer di mulut membuat lidah menari-nari.

Kemasan berwarna kuning dengan Dorami, Suneo, dan Shizuka sebagai visualnya tentu selaras dengan Choco Banana Pie ini.

Sambut Musim Panas, McDonald's Jepang Rilis Dessert Bertema DoraemonSoranews.com

Kamu dapat membeli Doraemon Shake dan Choco Banana Pie mulai 5 Agustus 2022 di McDonald's seluruh Jepang selama musim panas. Untuk harganya, dessert ini cukup terjangkau.

Untuk Doraemon Shake cukup merogoh kocek sebesar 130 Yen (Rp15 ribu) untuk ukuran kecil dan 200 Yen (Rp22,5 ribu) ukuran medium. Sedangkan untuk Choco Banana Pie hanya dikenakan 150 Yen (Rp17 ribu).

Sebelumnya, McDonald's Jepang juga pernah bertemakan Frozen yang tentu menarik perhatian publik. McDonald's bertemakan Frozen ini dibuka akhir tahun 2019 hingga awal tahun 2020 yang merupakan kolaborasinya dengan Disney. Setiap menu yang dihadirkan di kafe ini menggambarkan sosok Princess Elsa, Anna hingga si boneka salju Olaf.

Duh, jadi ingin mencobanya juga, nih!

Baca Juga: 6 Menu Baru Taste of the World McDonald's, Makanan Hits Berbahan Alami

Baca Juga: Deretan Fakta BTS Meal, Kolaborasi Spesial McDonald's dan BTS

Baca Juga: 7 Rahasia McDonald's yang Membuat Makanannya Populer Sepanjang Waktu