Krisis Tepung, Pizza Hut Jepang Luncurkan Pizza Nasi

Terobosan ini untuk mendukung industri beras di Jepang

Krisis Tepung, Pizza Hut Jepang Luncurkan Pizza Nasi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Jepang terkenal akan inovasi dalam menciptakan hidangan yang membuat kita kagum, namun terkadang bikin geleng-geleng kepala. Saking nyentriknya, Jepang menciptakan "pizza" dengan topping yang aneh-aneh. Sebut saja bubuk matcha, fish chips, natto, bahkan wasabi.

Baru-baru ini, Pizza Hut Jepang meluncurkan menu terbarunya, Gohan Pizza atau Rice Pizza. Bahan utama pizza ini menggunakan beras sebagai pengganti adonan tepung gandum.

Ini berkaitan dengan melambungnya harga gandum akibat konflik Ukraina dan Rusia yang berlangsung sejak Februari lalu. Hal ini tentu berimbas pada industri makanan dan ketidakstabilan impor olahan gandum, seperti tepung.

Mengutip Soranews24, menu ini merupakan bentuk dukungan Pizza Hut untuk meningkatkan industri beras di Jepang. Diketahui, konsumsi beras di Jepang menurun hingga 40 persen dibandingkan 50 tahun silam. Padahal, beras berperan sentral dalam pertanian dan budaya lokal Jepang.

Menggunakan 30 macam bahan dasar

Dalam situs resminya, Pizza Hut Jepang bereksperimen dengan 30 macam bahan sebelum merilis Gohan Pizza. Ini untuk menentukan rasa dan konsep dari Gohan Pizza, serta menyesuaikannya dengan selera masyarakat Jepang.

Dengan bahan-bahan tersebut, Pizza Hut Jepang meracik segalanya, baik dari nasi, topping, keju gouda, dan saus pilihan.

"Kami selalu memikirkan cara untuk membuat produk kami menarik bagi pelanggan Jepang, dan beras jelas sangat cocok," kata Emi Mikado, perwakilan Pizza Hut Jepang."

"My Box" Gohan Pizza mengusung konsep dari tiga negara, yaitu Japanese Style Set, European Style Set, dan American Style Set.

Japanese Style Set mengutamakan kuliner otentik Jepang dengan kombinasi variasi topping seperti Yakiniku Beef Ribs, Teriyaki Chicken, dan Mentaiko Mayonnaise Soy Sauce. Cita rasa gurih dan otentik dari topping di atas berpadu sempurna dengan pulennya nasi.

Lanjut, ada European Set meliputi Iberico Pork dan Basil, Prawn dan Lobster Sauce, serta Milanese-style Sausage Pizzas.

Terakhir, American Style Set yang disajikan dengan topping Garlic Shrimp, Barbecue Pork, dan Pepperoni Lover pizzas.

Setiap set "My Box" Gohan Pizza ini dilengkapi dengan tiga pizza nasi, kentang goreng, dan dua nugget ayam. Set ini dibanderol 1.000 yen atau Rp108 ribu. Sementara untuk take away, dikenai harga 1.350 yen atau Rp146 ribu.

Penasaran ingin mencobanya, Bela?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here