Alami Insomnia? Yuk, Coba Santap 10 Makanan Ini Agar Tidur Lebih Cepat

Say no more to mata panda dan bangun kesiangan

Alami Insomnia? Yuk, Coba Santap 10 Makanan Ini Agar Tidur Lebih Cepat

Insomnia atau kesulitan tidur nyenyak menjadi gangguan tidur yang umum dialami orang. Pengidapnya akan selalu terjaga di malam hari dan mengalami kelelahan luar biasa setelah bangun tidur. Insomnia menimbulkan masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi secara fisik maupun mental.

Namun, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan mengonsumsi makanan yang tepat lho, Bela! Menurut studi dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics, terdapat kolerasi yang selaras antara konsumsi diet yang tepat dan tidur yang berkualitas.

Mengutip ragam sumber, deretan makanan ini tak hanya membuat tidur lebih nyenyak saja, tetapi juga memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Yuk, simak 10 makanan yang membuat tidur lebih cepat dan nyenyak.

1. Kenari

Alami Insomnia? Yuk, Coba Santap 10 Makanan Ini Agar Tidur Lebih Cepat

Mengonsumsi kenari mampu mempengaruhi kualitas tidur kita karena dapat meningkatkan kadar melatonin dalam darah. Kandungan senyawa magnesium dan seng yang tinggi juga dapat membuat tidur lebih nyenyak. Apalagi keselarasan melatonin, magnesium dan seng dalam kenari juga membantu lansia pengidap insomnia dalam mendapat kualitas tidur yang baik.

2. Jus Ceri

American Journal of Therapeutics menerbitkan analisis kecil yang menjabarkan bahwa jus ceri mampu memperbaiki efisiensi tidur pada penderita insomnia dan membuat tidur lebih nyenyak selama 84 menit.

Kandungan asam amino triptofan pada ceri dapat meningkatkan produksi melatonin dan serotonin. Kedua hormon ini mampu menstimulasi kualitas tidur lebih baik dan membuat tubuh lebih segar ketika bangun di pagi hari.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here