Banyak orang senang memelihara kucing, karena tingkah mereka yang lucu yang bisa menjadi stress-relief dan menenangkan jiwa. Dalam memelihara kucing, perlu pengetahuan juga, Bela, terutama makanannya. Kita perlu memberikan makanan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kucing tersebut.

Sama seperti manusia, kucing juga membutuhkan asupan nutrisi yang baik bagi tubuh. Apalagi tak semua bahan makanan cocok untuk kucing. Karena itu, memilih makanan kucing yang baik perlu menjadi perhatian bagi setiap pemilik kucing.

Berikut 7 rekomendasi makanan kucing terbaik yang sudah Popbela rangkum!

1. Whiskas

7 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik untuk ImunitasWhiskas

Cat lovers pasti sudah tidak asing dengan produk ini. Whiskas sendiri merupakan makanan kucing yang baik serta affordable untuk kucing.

Whiskas sendiri terdiri dari banyak varian rasa, seperti tuna, ayam, salmon, dan beef. Tak hanya itu saja, Whiskas juga tersedia berbagai varian untuk semua umur kucing. Dari baby, kitten, hingga adult pun tersedia.

Terdapat dua jenis makanan yang dikeluarkan Whiskas, yakni wet food dan dry food. Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp6.000 - Rp 40.000, tergantung dari varian dan jenis makanannya.

2. Me-O

7 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik untuk ImunitasTokopedia

Makanan kucing terbaik kedua datang dari Me-O. Merek ini menjadi salah satu makanan kucing terbaik yang banyak dipilih cat lovers. Me-O ini menyediakan berbagai varian rasa, mulai dari rasa sapi, ayam, ikan buntal, hingga tuna.

Produk asal Thailand ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin D, omega 3 & 6, fosfor, serta kalsium yang baik untuk kucing. Me-O juga dapat mencukupi kebutuhan DHA kucing kesayangan kita. Untuk harganya cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp5.000.

3. Felibite

7 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik untuk ImunitasMataharisakti.com

Felibite merupakan salah satu makanan kucing terbaik dengan bentuk yang lucu dan menarik. Dilengkapi dengan protein, omega oil dan multivitamin yang baik untuk kesehatan kucing,  Felibite sangat cocok untuk memenuhi asupan nutrisi harian kucingmu.

Tidak heran jika produk makanan kucing ini punya banyak penggemar. Merek ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, dan varian rasa yang akan menggugah selera makan kucing kesayangan kita. Aromanya yang tidak amis sangat cocok untuk kucing yang picky.

Harganya cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp10 ribu saja!

4. Friskies

7 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik untuk ImunitasPurina.com

Friskies mengeluarkan terobosan baru dalam produk makanan kucing. Produk dari Nestle ini memiliki kualitas premium namun dengan harga terjangkau. Friskies sendiri punya dua tipe makanan kucing, yakni kering dan basah.

Mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan kucing, seperti vitamin, karbohidrat, protein, mineral, dan serat. Produk ini sangat cocok bagi yang berencana untuk menggemukkan kucing. Selain itu, produk makanan kucing ini juga mudah dicerna oleh kucing, lho.

5. Pro Plan

7 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik untuk ImunitasPro Plan

Purina memang terkenal mengeluarkan produk makanan kucing dengan kualitas premium dengan segudang manfaat. Pro Plan menjadi produk terbaik dari Purina setelah Friskies. Mengandung kolostrum, Pro Plan bermanfaat untuk memperkuat sistem imun dan pertumbuhan anak kucing.

Kandungan nutrisinya cukup lengkap dengan baunya juga tidak menyengat.
Pro Plan juga mengeluarkan varian jenis makanan sesuai dengan kondisi kucing, seperti Delicate Optirenal untuk kesehatan ginjal dan House Cat untuk kucing indoor.

6. Royal Canin

7 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik untuk ImunitasRoyal Canin

Meskipun agak mahal, namun Royal Canin menjadi produk makanan hewan terbaik dengan kelengkapan gizi dan kaya akan serat. Mengandung folic acid dan vitamin B12, Royal Canin dapat membantu persembuhan dan tumbuh kembang kucing.

Aroma produk Royal Canin cukup menggoda bagi beberapa kucing yang tentunya dapat meningkatkan nafsu makan.

Baik makanan basah atau pun makanan kering, Royal Canin menawarkan nutrisi yang tepat bagi kucing dengan segala usia, ukuran, dan ras. Dengan varian rasa yang menggugah selera, memudahkan kucing untuk menyantapnya.

7. Equilibrio

7 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik untuk ImunitasShopee

Bagi kamu yang berencana menggemukkan kucingmu, Equilbrio bisa menjadi pilihan. Produk asal Brazil ini dipercaya bisa menggemukkan kucing dengan 35 persen kandungan protein dan 20 persen lemak.

Mengandung ekstrak yucca schidigera, Equilbrio juga bermanfaat mengurangi bau kotoran pada kucing dan anti hairball. Kandungan omega 3 dan 6 pada Equilbrio membuat gigi kucing tetap terawat.

Tekstur kibble atau empuk tidak akan membuat suara berisik saat kucing memakannya.

Itu tadi 7 rekomendasi makanan kucing terbaik versi Popbela. Kira-kira mana nih, yang ingin kamu berikan ke kucingmu?

Baca Juga: Hati-Hati! 7 Makanan Ini Justru Berbahaya Bagi Kucing

Baca Juga: 7 Cara Mudah Merawat Anak Kucing Tanpa Induk, Siap Mengadopsinya?

Baca Juga: Perlu Dicermati! Ini 11 Ciri-Ciri Kucing Mau Mati