7 Cara Menjaga Kualitas Salad Agar Tahan Lama Ketika Piknik

Bisa kamu coba di rumah

7 Cara Menjaga Kualitas Salad Agar Tahan Lama Ketika Piknik

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Salad merupakan kudapan penutup cukup populer yang segar dan kaya vitamin. Cara pembuatannya pun cukup mudah. Hanya dengan menyajikan potongan sayur atau buah, lalu dituang dengan saus pilihan dengan ragam rasa sesuai selera.

Sayangnya, kesegaran salad akan berkurang, bahkan basi jika dibiarkan terlalu lama di suhu ruang atau di dalam perjalanan. Salah satunya adalah ketika piknik. Namun jangan khawatir! Kamu bisa menikmati salad segar dengan memerhatikan beberapa hal berikut. Mengutip Taste of Homemade, berikut menjaga salad tetap segar sebelum disantap.

1. Beri zat asam air jeruk atau nanas

Acidity atau zat asam memiliki peran penting dalam menjaga kesegaran salad serta mencegah buah-buahan seperti pir dan apel teroksidasi dan berubah warna.

Caranya cukup mudah, yakni dengan memberi perasan air jeruk atau menambahkan nanas pada salad. Kedua pilihan ini juga dapat memberikan rasa asam manis dan dapat dijadikan sebagai selai atau saus salad.

2. Siram sirup gula

Sirup gula pun bisa menjadi alternatif agar saladmu tetap segar, meskipun dibiarkan dalam suhu ruang. Cukup campurkan 250 mililiter air dengan 125 gram gula, lalu masukkan jus lemon dan daun mint sebagai perasa. Didihkan hingga mengental, lalu dinginkan di lemari es. Kamu bisa menuang sirup gula sebagai saus di atas salad buah yang segar dan manis.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here