10 Tips Menyajikan Makanan dengan Microwave, Mudah dan Efisien

Hemat waktu dan praktis

10 Tips Menyajikan Makanan dengan Microwave, Mudah dan Efisien

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Semakin berkembangnya zaman, mobilitas masyarakat pun berjalan semakin cepat. Hal ini tentu mendorong penggiat teknologi untuk membuat sesuatu yang praktis dan instan yang mempermudah aktivitas sehari-hari.

Termasuk hadirnya microwave sebagai alternatif pengganti kompor untuk memasak yang praktis, lebih hemat waktu, dan multifungsi. Banyak kegunaan microwave pun bisa kamu rasakan, mulai dari memasak hidangan, pemanas makanan, serta menyajikan makanan sehat yang lebih efisien.

Berbicara soal makanan sehat, sepertinya kita semua sudah paham bahwa gaya hidup ini mulai diterapkan dalam sehari-hari.

Untuk itu, Popbela menghadirkan 10 tips menyajikan makanan sehat menggunakan microwave lebih praktis mudah. Menyadur Livestrong, yuk simak uraiannya di bawah ini. Apa saja tipsnya?

1. Mengeringkan bumbu herbal dan rempah

Banyak cara mengawetkan bumbu herbal dan rempah. Termasuk mengeringkannya dengan menggunakan microwave. Rempah dan bumbu ini meliputi dedaunan herbal biji-bijian, dan cabai.

Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu membersihkan rempah yang diinginkan, misal daun salam, thyme, cabai, dan bunga cengkeh. Lalu, pisahkan dari batangnya.

Siapkan tray lalu letakkan rempah secara berjejer dan tidak tumpang tindih. Siapkan microwave, lalu panaskan rempah selama 10-20 detik. Alhasil, daun pun sudah kering dan siap digunakan untuk memasak.

2. Memangkas waktu persiapan

Banyak orang menggunakan microwave untuk memasak karena dinilai efektif serta penyajiannya yang cepat. Dengan fitur penyaluran panas yang baik dan merata, microwave mampu mempercepat proses memasak.

Termasuk memasak kentang atau ubi kukus dengan alat berbentuk kotak ini. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menusuk kulitnya lalu masak selama kurang lebih 10-15 menit. Jangan lupa bolak balik kentang dan ubi pada menit kelima atau ketujuh agar tak gosong di satu sisi.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here