Roti kini menjadi sarapan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, roti sangat praktis dimakan jika sedang terburu-buru ingin berangkat kerja atau sekolah saat pagi hari. Makin banyaknya varian roti pun kini membuat orang-orang lebih tertarik untuk memakannya sebagai menu sarapan. 

Seperti roti brioche mungkin masih terdengar asing di telinga. Roti manis khas Prancis ini juga sangat cocok untuk dijadikan sarapan. Dengan cita rasa gurih dan tekstur yang empuk di dalamnya, sangat pas dengan lidah orang Indonesia. Ingin tahu cara membuatnya? Yuk simak resep Brioche Bread Chocolate berikut ini. 

Bahan Dasar Brioche Bread Chocolate

Resep Brioche Bread Chocolate, Empuk dan ManisDok. Internet

Sebelum membuat, persiapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan. Supaya anti-gagal, persiapkan bahan sesuai resep berikut ini Bela.

Bahan brioche bread chocolate:

  • Hard Flour (terigu protein tinggi) 500 gr
  • Ragi 25 gr
  • Garam 12 gr
  • Air 175 ml (suhu 5 derajat celcius)
  • Gula 80 gr
  • Telur 100 gr
  • Butter 125 gr
  • Chocolate chips 100 gr

Cara Membuat Brioche Bread Chocolate

Resep Brioche Bread Chocolate, Empuk dan ManisJennyblog.com

Setelah semua bahannya siap, lanjut yuk ke proses pembuatannya. Caranya nggak sulit kok. Asalkan mengikuti langkah demi langkahnya, membuat brioche bread chocolate sendiri di rumah akan semakin mudah.

Cara membuat brioche bread chocolate:

  1. Campurkan semua bahan kering danmasukan ke dalam mangkuk. Aduk hingga merata.
  2. Letakkan bahan kering di atas meja dan buat lubang di bagian tengah.
  3. Masukkan ragi ke dalam air, aduk hingga merata.
  4. Tuang air ke tengah lubang kering, kemudian diaduk sampai merata.
  5. Masukkan adonan fermented (fermented dough) bersama dengan telur. Aduk sampai merata, lalu masukkan butter dan aduk sampai kalis.
  6. Jika adonan telah kalis, simpan adonan di dalam mangkuk dan ditutup dengan plastik atau kain basah. Diamkan selama 12 jam di dalam suhu 5 derajat celcius atau suhu chiller.
  7. Setelah adonan diistirahatkan, potong adonan sebanyak 70 gram, lalu di roll menjadi bulat.
  8. Biarkan adonan mengembang. Setelah itu oleskan egg wash di atas adonan.
  9. Potong bagian roti di tengah-tengah dengan menggunakan gunting, lalu panggang di suhu 180 derajat celcius selama 20 menit.
  10. Roti siap dihidangkan.
Resep Brioche Bread Chocolate, Empuk dan ManisDok. Paul Bakery

Itulah resep Brioche Bread Chocolate, gimana Bela tertarik untuk mencobanya? Kalau kamu ingin mencoba Brioche Bread Chocolate tapi malas untuk membuatnya sendiri di rumah, kamu bisa membelinya di PAUL Bakery.

PAUL Bakery terbaru di The Foodhall Grand Indonesia West Mall, lantai Lower Ground. Gerai unik yang menyediakan bebagai jenis kue dan roti ini juga menghadirkan pengalaman baru untuk para pelanggan setia berupa pelayanan grab-and-go, menjangkau semakin banyak pelanggan untuk merasakan produk-produk khas PAUL Bakery yang segar dan berkualitas tinggi.

“Kami sangat senang atas pembukaan gerai keenam kami di Indonesia. Gerai dengan desain yang menarik ini terinspirasi oleh French Art de Vivre (Gaya hidup Prancis). Pelanggan sudah dapat memperoleh menu favoritnya mulai pukul 10:00 hingga 22:00 setiap hari. Anda sekarang dapat menemukan berbagai macam croissant, kue kering, dan roti yang fresh. Tidak hanya itu, kami akan dengan senang hati berbagi momen menyenangkan bersama para pelanggan, saat sarapan, makan siang, tea time ataupun pada saat makan malam, sambil  menikmati tradisi Prancis,” kata Michael McGill, Chief Operations Officer, PT Map Boga Adiperkasa, Tbk. 

Resep Brioche Bread Chocolate, Empuk dan ManisDok. Paul Bakery

PAUL Bakery dan produk-produknya merupakan bagian dari gaya hidup Prancis yang abadi, mengikuti perkembangan zaman, hangat, dan juga ramah. Menempatkan kualitas sebagai inti dari pelayanan, PAUL Bakery menjamin kualitas bahan dan kesegaran dari berbagai makanannya. Produk yang dihasilkan merupakan bentuk apresiasi terhadap tradisi pembuatan kue, roti, dan sajian khas Prancis yang dibuat dengan sangat hati-hati, untuk tujuan utama yang memberikan kesenangan kepada para pelanggan.

Baca Juga: Resep Chicken Pop Corn yang Gurih dan Crispy