Mi instan sudah tidak asing lagi bagi semua orang di dunia. Bagaimana tidak, dengan harga yang murah atau dalam keadaan darurat sekali pun, kamu bisa menikmati lezatnya mi instan ini.

Semakin maraknya pencinta mi di dunia, banyak sekali produsen mi instan yang berkreasi menciptakan berbagai rasa yang lezat dan unik. Orang-orang pun mencoba berbagai macam varian rasa untuk mendapatkan rasa mi yang paling enak. 

Melansir dari The Ramen Rater, ia mengeluarkan 10 mi instan terenak dari seluruh dunia. Indomie dari Indonesia pun menjadi salah satu dari Top Ten Best Ramen versi The Ramen Rater. Penasaran dengan mi instan lainnya? Yuk, simak daftar mi instan terenak di dunia. 

1. Prima Taste Singapore Wholegrain Laksa La Mian - Singapura

Ada Indomie, Ini 10 Mi Instan Terenak di Dunia misstamchiak.com

Mi instan terenak nomor satu menurut The Ramen Rater jatuh kepada Prima Taste Singapore Wholegrain Laksa La Mian. Mi ini terbuat dari tepung wholegrain superfine 51% yang membuat teksturnya halus, kenyal di mulut, dan tidak mudah patah. Prima Taste Singapore Wholegrain Laksa La Mian ini tersedia dalam rasa klasik laksa dan kari.

2. Red Chef Spicy Sakura Prawn Soup Noodles - Malaysia

Ada Indomie, Ini 10 Mi Instan Terenak di Dunia malaysianflavours.com

Posisi ke-2 ada Red Chef Spicy Sakura Prawn Soup Noodles dari Malaysia. Mi instan ini menawarkan rasa yang kuat, dibumbui rasa manis dan gurih dari udang. Sangat direkomendaksikan buat kamu yang menyukai kaldu udang yang kuat. Mienya kenyal dan lezat dan pedasnya pas.

3. Liang Cheng Mei Biang Biang Men – Tiongkok

Ada Indomie, Ini 10 Mi Instan Terenak di Dunia theramenrater.com

Mi instan selanjutnya berasal dari Tiongkok, Liang Cheng Mei Biang Biang Men. Bentuk mi ini lebar dan buatan tangan, lho. Awalnya mi instan ini merupakan makanan orang yang kurang mampu di pedesaan, tetapi sekarang menjadi terkenal karena cita rasanya yang unik. 

4. A-Sha Gourmet Braised Beef Noodle Soup – Taiwan

Ada Indomie, Ini 10 Mi Instan Terenak di Dunia rakuten.com.tw

Mi instan yang berasal dari Taiwan ini terlihat lebih mewah karena packaging-nya yang memakai kotak. A-Sha Gourmet Braised Beef Noodle Soup ini memiliki bentuk yang unik. Minya lebar dan keriting di bagian pinggirnya. Kaldu yang kaya rasa dan gurih, seimbang dengan rasa asin daging sapinya. 

5. CarJEN Nyonya Curry Laksa – Malaysia

Ada Indomie, Ini 10 Mi Instan Terenak di Dunia theramenrater.com

Mi instan CarJEN merupakan mie pedas yang berasal dari Malaysia. Mi ini memiliki kaya rasa, manisnya, pedasnya, dan gurih dari bubuk santan membuatnya semakin lezat. Terdapat saus sambal yang terpisah, bagi yang tidak suka pedas bisa ditambahkan sesuai selera. 

6. Prima Taste Singapore Curry Wholegrain La Mian – Singapore

Ada Indomie, Ini 10 Mi Instan Terenak di Dunia nookmag.com

Bagi pencinta kari pasti akan menyukai ini. Varian mie instan rasa kari dari Prima Taste Singapore Wholegrain La Mian. Minya yang kenyal dan tebal bercampur dengan kuah kaldu yang mengandung pasta kari dan bubuk santan. 

7. Red Chef Green Tom Yum Soup Noodles – Malaysia

Ada Indomie, Ini 10 Mi Instan Terenak di Dunia malaysianflavours.com

Mi instan selanjutnya ada Red Chef Green Tom Yum Soup Noodles dari Malaysia. Aroma tom yum yang kuat dengan keseimbangan rasa asam dan pedas yang lezat. Buat yang menyukai tom yum wajib banget dicoba, nih.

8. Mom’s Dry Noodle Dan Dan Noodle – Taiwan

Ada Indomie, Ini 10 Mi Instan Terenak di Dunia taiwannews.com.tw

Mi kering dari Taiwan ini memiliki bentuk mi yang kecil. Mom’s Dry Noodle Dan Dan Noodle memiliki aroma yang kuat. Rasa yang kaya seperti asin, pedas, manis, dan cita rasa lainnya bercampur dengan baik dan lezat. 

9. Sau Tao Tom Yum Kung Flavour Ramen – Hong Kong

Ada Indomie, Ini 10 Mi Instan Terenak di Dunia product.suning.com

Mi instan tom yum dari Hong Kong ini memiliki rasa yang lezat. Kaldu tom yum yang pas dari udang dan rasa segar dari serai. Tekstur mienya juga tipis, kecil, dan lurus. Sangat cocok dimakan saat keadaan panas. 

10. Indomie Real Meat Mi Instan Goreng Rendang – Indonesia

Ada Indomie, Ini 10 Mi Instan Terenak di Dunia kepinhelmy.com

Terakhir, mi instan dari Indonesia, yaitu Indomie Real Meat Mie Instan Goreng Rasa Rendang. Mie keriting yang kenyal menyatu dengan bumbu rendang yang sangat lezat. Ada manis, sedikit pedas, dan kaya rasa. Serta ada potongan daging rendang yang diiris kecil-kecil sebagai topping saat dihidangkan. Lebih lengkap lagi jika disajikan dengan tambahan telur mata sapi dan bawang goreng membuat mi ini makin lezat. 

Gimana Bela, tertarik nggak, untuk coba semua mi instan di atas? 

Baca Juga: Mi Instan dan 9 Lauk 'Nyeleneh' yang Cuma Ada di Indonesia

Baca Juga: Resep Mie Ayam

Baca Juga: 15 Kemasan Unik Indomie di Luar Negeri, Bikin Pengin Keliling Dunia