Bela, tanpa kita sadari sudah beberapa waktu belakang ini Alexa Chung menghilang dari dunia modelling. Ternyata, dia tengah sibuk mengembangkan aplikasi media sosial fashion + e-commerce yang bernama Villiod. Aplikasi yang launching baru-baru ini dapat membuatmu mendapatkan inspirasi gaya berpakaian dari berbagai model, influencer, model, sekaligus merk kelas dunia!


Alexa Chung tidak sendiri, ia digandeng seorang pengusaha sekaligus mantan pengacara asal Norwegia yaitu Jeanette Dhyre Kvisik yang sekarang jadi CEO Villoid. Jeanette menggandeng Alexa karena dianggap mengerti betul mengenai dunia fesyen yang sudah digelutinya sejak lama dan media sosial. Villoid pertama kali diluncurkan di Norwegia mendapatkan apresiasi yang baik sehingga menjadikan proyek yang terbilang sukses besar. Villoid mampu meraih 25% market share dalam beberapa bulan di dunia.


Aplikasi Villoid yang kini ada di App Store memiliki konsep yang unik dan tidak biasa, seperti peggambungan antara Instagram dan Pinterest ditambah dengan fitur yang memudahkanmu untuk membeli barang yang kamu suka hanya dalam hitungan detik! Jadi, setelah diunduh, ada pilihan beberapa influencer dan merk yang bisa kamu ikuti perkembangannya. Di tab Home, akan ada inspirasi gambar dan pakaian yang sesuai dengan inspirasi tersebut. Kamu juga bisa mengklik langsung di gambar yang diinginkan, untuk memberitahu merk, harga, sekaligus mekanisme pemesanan. Semua harga sudah dikonversikan ke berbagai macam mata uang termasuk Rupiah dan beberapa brand melayani penjualan worldwide.

Alexa Chung Terjun Menjadi Seorang Techpreneur Lewat Aplikasi VilloidAlexa Chung Terjun Menjadi Seorang Techpreneur Lewat Aplikasi VilloidAlexa Chung Terjun Menjadi Seorang Techpreneur Lewat Aplikasi Villoid


Kamu juga bisa mencari inspirasi yang diinginkan sesuai kategori, misalnya tas, sepatu, atasan, sweaters, celana, aksesoris, pakaian dalam, hingga pakaian olahraga. Ada juga kategori Sale! (We love it!) yang bisa kamu pilih. Harga yang ditawarkan mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Jangan khawatir karena semua barang sudah terkurasi dengan baik, mulai dari ASOS hingga Miu-Miu dengan model dan warna sangat menggoda untuk kamu koleksi.

Alexa Chung memang pantas untuk dijadikan "It Girl". Dia bisa melihat peluang di dunia teknologi dengan caranya sendiri. Melakukan apa yang disukai sekaligus mengembangkan diri di bidang yang benar-benar baru.

Goodluck Alexa dan Villoid!