Salah membeli ukuran baju adalah musuh setiap orang. Kamu sendiri, pasti pernah mengalami salah membeli ukuran baju, yang akhirnya tidak bisa dipakai, atau bahkan jadi diberikan untuk orang lain, kan? Nah, untuk menghindari hal ini terjadi lagi, sebaiknya kamu mengetahui tips penting dalam menentukan ukuran baju. Langsung contek cara-cara di bawah ini, yuk!

1. Mengukur masing-masing bagian tubuhmu bisa menjadi salah satu cara yang paling ampuh. Catat ukuran lingkar dada, pinggang, dan pinggul kamu di handphone agar mudah dijangkau.

Masih Bingung? Ini Tips Menentukan Ukuran Baju yang Jitupexels.com/@cottonbro

2. Temukan informasi penting tentang ukuran pakaian dari masing-masing brand. Karena, setiap brand biasanya memiliki standar ukuran yang berbeda-beda lho, Bela.

Masih Bingung? Ini Tips Menentukan Ukuran Baju yang Jitupexels.com/@cottonbro

3. Hal yang satu ini memang cukup sulit untuk dilakukan, Bela. Apalagi bagi kamu pencinta fashion. Namun, sebaiknya hindari membeli pakaian tanpa ukuran atau all size. Meskipun modelnya lucu, tapi sayang kan kalau nggak terpakai?

Masih Bingung? Ini Tips Menentukan Ukuran Baju yang Jitupexels.com/@skylar-kang

4. Nah, yang satu ini juga nggak kalah pentingnya. Kenali dulu karakteristik bahan yang mau kamu beli. Tujuannya agar lebih muda untuk menentukan ukuran baju. Material yang terlalu lembut sebaiknya dikenakan satu ukuran diatas yang biasa kamu kenakan, ya!

Masih Bingung? Ini Tips Menentukan Ukuran Baju yang Jitupexels.com/@vikaemerson

Baca Juga: Tips Menentukan Ukuran Sepatu saat Belanja Online

Baca Juga: Cara Mudah Mengetahui Ukuran Cincin Perempuan

Baca Juga: Baju KW Sampai Salah Ukuran! Bintang Kpop yang Alami 'Salah Dandan'