Suka sedih kalau pakaian kesayanganmu lama-kelamaan jadi berbulu dan kelihatan belel? Disamping warna yang memudar, tekstur kain yang bisa jadi berbulu memang sering bikin sebel ya, Bela. Tapi, setelah baca tips menarik di bawah, baju-baju kesayangan kamu bisa lebih awet dan tahan lama tanpa terlihat belel dan berbulu. Yuk langsung simak dan rawat bajumu!

1. Saat membeli, dengan teliti pastikan bahan yang digunakan adalah material dengan serat yang rapat. Karena serat yang renggang, memudahkan munculnya bulu.

Penting Banget! Simak 5 Tips Merawat Pakaian Agar Tidak Mudah BerbuluThespruce.com

2. Gunakan tangan untuk mencucinya, girls. Jangan gunakan sikat ya, cukup kucek saja, dan hindari penggunaan mesin cuci yang dapat membuat serat bahan pakaianmu jadi renggang dan kemudian timbul benang halus alias bulu.

Penting Banget! Simak 5 Tips Merawat Pakaian Agar Tidak Mudah BerbuluMeredithcorp.io

3. Kalau harus banget pakai mesin cuci, pastikan sisi dalam pakaian dibalik terlebih dahulu. Ini supaya sisi luar pakaian lebih aman dan nggak cepat berbulu nih, Bela.

Penting Banget! Simak 5 Tips Merawat Pakaian Agar Tidak Mudah BerbuluMeredithcorp.io

4. Jangan merendam pakaianmu lebih dari 1 jam. Selain bisa membuatnya berbulu, warna asli dari kain pun bisa jadi pudar. Jadi, lebih teliti saat merendam pakaianmu ya, girls!

Penting Banget! Simak 5 Tips Merawat Pakaian Agar Tidak Mudah BerbuluBhg.com

5. Penyimpanan yang terbaik adalah dengan cara di lipat. Hal ini bisa bikin baju kamu tetep rapi dan juga menjaga siluet serta teksturnya agar tidak berubah terlalu cepat. Jadi, hindari gantungan, ya!

Penting Banget! Simak 5 Tips Merawat Pakaian Agar Tidak Mudah BerbuluPinterest.com

Baca Juga: 7 Cara Merawat T-Shirt Kesayanganmu

Baca Juga: Jangan Asal Cuci, Ini Tips Merawat Underwear yang Benar

Baca Juga: Tips Memilih Outfit untuk Pemilik Tubuh Pendek, Jenjang Instan Lho!