Kaus putih memang menjadi andalan yang selalu bisa dipadukan dengan berbagai gaya, baik casual maupun formal. Namun, para penyuka kaus putih sering memiliki masalah dengan warna kaus dari yang kelunturan sampai warnanya yang menguning sehingga tampak lusuh.

Buat Bela yang sering mengalami masalah ini, yuk simak beberapa cara merawat kaus putih agar warnanya tetap bersih dan tak terlihat lusuh. Check this out!

1. Saat mencuci, pisahkan kaus putih dengan pakaian berwarna agar warna kaus putih tidak terkontaminasi warna baju lain.

Tips Merawat Kaus Putih Agar Tak Cepat Lusuhtide.com

2. Jika mencuci dengan tangan, jangan merendam baju terlalu lama karena tingkat kualitas air yang rendah akan menyebabkan kaus menguning.

Tips Merawat Kaus Putih Agar Tak Cepat Lusuhmin.news

3. Saat terkena noda, langsung bersihkan bagian yang kotor dengan kain agar noda tak berbekas di kaus putih.

Tips Merawat Kaus Putih Agar Tak Cepat Lusuhcleaning.lovetoknow.com

4. Jangan mengucek atau menyikat kaus putih terlalu kencang saat dicuci, karena akan membuat serat kainnya rusak sehingga noda akan mudah menempel.

Tips Merawat Kaus Putih Agar Tak Cepat Lusuhbhg.com

5. Jika ingin menggunakan pemutih untuk mengembalikan warna kaus, gunakan air perasan lemon sebagai pemutih alami agar kain lebih awet.

Tips Merawat Kaus Putih Agar Tak Cepat Lusuhthekitchn.com

6. Saat menyimpan kaus putih, pilihlah lemari atau rak penyimpanan yang bersikulasi udara baik agar tak lembab dan beresiko membuat kaus putih berjamur.

Tips Merawat Kaus Putih Agar Tak Cepat Lusuhbaamboozle.com

7. Hindari menyemprot parfum ke kaus putih karena residu dari parfum akan menempel di baju sehingga meninggalkan noda di baju. Cukup aplikasikan parfum langsung di kulit kamu ya!

Tips Merawat Kaus Putih Agar Tak Cepat Lusuhgoodhousekeeping.com

Baca Juga: Tips Mencegah dan Mengembalikan Warna Baju Pudar

Baca Juga: Cara Mudah Mencegah Timbulnya Jamur pada Jaket Kulit

Baca Juga: Arti Dibalik Warna-warna Baju yang Kamu Pakai