Tampil fashionable selalu didukung oleh fashion item dan selera yang tepat. Salah sedikit saja, akan bikin penampilanmu terlihat sedikit aneh. Salah satu yang dirasakan para muslimah adalah ketika padu-padan baju justru membuat tubuh jadi kelihatan gemuk dan pendek.

Masalah tersebut memang sering lho dialami oleh hijaber. Namun supaya kamu ingat, ini lho kesalahan padu-padan baju yang bikin hijaber kelihatan gemuk dan pendek. Diingat ya dan ikuti solusinya.

1. Model Dress atau Blouse Potongan di Bawah Dada

Kesalahan Padu-padan Baju yang Bikin Hijaber Terlihat Gemuk & Pendekshopee.co.id

Jika kamu mengenakan dress dengan potongan di bawah dada atau aksen frill, justru akan menegaskan bentuk bagian perut yang buncit. Sebaiknya pilih dress yang memiliki potongan di pinggang agar memberi efek tubuh terlihat lebih ramping. Atau jika tak ada, kamu bisa kenakan belt pada dress di bagian pinggang.

Hanya saja pilih warna belt yang senada dengan baju serta berukuran kecil. Jika belt terlalu besar dan warnanya lebih muda, si ikat pinggang kelihatannya menjadi 'pemisah' dan seakan memenggal bagian tubuh atas dan bagian bawah, sehingga membuatmu terlihat lebih pendek.

2. Mengenakan Ukuran Baju Super Ketat

Kesalahan Padu-padan Baju yang Bikin Hijaber Terlihat Gemuk & Pendekinstagram.com/khadijahscloset

Selain membentuk lekukan tubuh, justru menggunakan ukuran baju yang sangat ketat akan membuatmu terlihat semakin gemuk dan pendek. Sebetulnya tak apa jika kamu nyaman, namun sebaiknya pilihlah ukuran pakaian yang agak sedikit longgar.

Selain tak terlalu menonjolkan tubuh, baju dengan ukuran sedikit lebih longgar akan lebih sehat untuk aliran darah lho.

3. Pakai Gamis Gombrong

Kesalahan Padu-padan Baju yang Bikin Hijaber Terlihat Gemuk & Pendekshopee.co.id

Terlalu kebesaran juga nggak bagus. Sebab, jika kamu memakai gamis yang terlalu longgar, kesannya akan membuatmu tambah lebih gemuk dan pendek. Sebaiknya pilihlah gamis yang pas dengan ukuranmu ya, tidak ketat dan sedikit longgar.

4. Memakai Rok Mermaid

Kesalahan Padu-padan Baju yang Bikin Hijaber Terlihat Gemuk & Pendekbuy.naturalcollectioncorp.com

Dibanding menggunakan rok mermaid yang akan membuatmu semakin terlihat pendek, sebaiknya gunakan rok high waist yang akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang.

5. Menggunakan Pakaian Bermotif Besar

Kesalahan Padu-padan Baju yang Bikin Hijaber Terlihat Gemuk & Pendekslessa.com

Satu hal yang harus kamu ingat, tak masalah jika kamu pun mau menggunakan pakaian bermotif horizontal hingga vertikal. Tak akan membuatmu terlihat lebih gemuk kok.

Tetapi yang akan jadi masalah adalah jika kamu memakai pakaian dengan motif yang ukurannya terlalu besar. Jadi hindari ya, karena akan membuatmu terlihat lebih gemuk, sebaiknya gunakan pakaian bermotif kecil.

Itulah kesalahan padu padan hijaber yang justru bikin tubuh terlihat lebih pendek dan gemuk. Dihindari ya dan ikuti solusinya.

Baca Juga: Deretan Fashion Item yang Wajib Dimiliki oleh Hijabers Remaja

Baca Juga: Inspirasi Padu-padan Hijab Warna Netral untuk Berbagai Occasion

Baca Juga: Inspirasi Padu-padan Jaket untuk Perempuan Hijab