Kebaya selalu jadi pilihan bagi pengantin atau bahkan ketika harus menghadiri acara resmi. Dulunya desain kebaya terlihat sederhana dan dipadukan dengan kain batik Jawa. Namun kini busana yang dulunya hanya dikenakan oleh perempuan priyayi atau kaum bangsawan ini desainnya mulai bervariasi.

Bahkan padu-padannya pun tak selalu harus menggunakan kain batik atau kain tradisional lainnya.

Supaya penampilanmu terlihat semakin fashionable dan unik, berikut inspirasi padu-padan kain dan bawahan yang stylish untuk kebaya modern.

1. Dengan menggunakan kebaya modern, kamu bisa contek gaya Yura Yunita yang memilih mengenakan celana palazzo. Bahkan kamu juga bisa gunakan celana kulot.

Inspirasi Padu-padan Kain dan Bawahan untuk Kebaya ModernInstagram.com/studio.senses

2. Jika ingin tampil simple, kebaya modern bisa dipadu-padan dengan kain dengan kombinasi lace. Supaya terlihat tak biasa, kamu bisa pakai kain dengan cara dililit silang.

Inspirasi Padu-padan Kain dan Bawahan untuk Kebaya ModernInstagram.com/myvb_atelier

3. Punya outer atau kebaya encim modern? Padu padan lebih berani dengan harem pants. Dijamin tampilanmu akan terlihat lebih unik dengan gaya bohemian.

Inspirasi Padu-padan Kain dan Bawahan untuk Kebaya Modernanieshberlian.blogspot.com

4. Liburan juga bisa lho pakai kebaya encim. Gunakan kebaya sebagai outer. Supaya makin terasa suasana liburannya, kenakan short pants.

Inspirasi Padu-padan Kain dan Bawahan untuk Kebaya Modernpeonylim.com

5. Tak ingin ribet padu-padan kebaya dengan kain? Kamu bisa coba kenakan rok dengan cutting godet yang memberi kesan flowy pada bagian bawah. Pilihlah bahan yang tak mudah kusut dan nyaman.

Inspirasi Padu-padan Kain dan Bawahan untuk Kebaya ModernInstagram.com/myvb_atelier

6. Ingin tampil chic dan bebas bergerak? Kamu bisa padu-padan kebaya modern dengan bawahan tulle skirt yang memberi kesan feminin dan sophisticated.

Inspirasi Padu-padan Kain dan Bawahan untuk Kebaya ModernInstagram.com/kanyaprdt

7. Ingin tampil anggun? Kenakan kebaya modern dengan kain tradisional yang panjangnya hingga mata kaki. Lilit seperti biasa, dengan kain tradisional pun kamu tetap terlihat fashionable.

Inspirasi Padu-padan Kain dan Bawahan untuk Kebaya ModernInstagram.com/sejauh_mata_memandang

Busana kebaya yang menjadi warisan nggak akan lekang oleh waktu. Jadi jangan ragu dan khawatir mengenakan kebaya akan membuatmu ketinggalan zaman. Nggak sama sekali, kok! Ikuti tips padu-padan bawahan kebaya modern di atas, ya.

Baca Juga: Inspirasi Model Kebaya Muslim untuk Hadiri Pesta Pernikahan

Baca Juga: Inspirasi Kebaya Lamaran untuk Perempuan Hijab

Baca Juga: Tips & Trik Memakai Kebaya untuk Tubuh Berisi Tampil Makin Menawan