Rasanya senang ya ketika membeli baju idaman? Bahkan bagi sebagian dari kita tertarik banget menjadi entrepreneur di dunia fashion. Hanya saja nggak punya skill untuk membuat desain baju sederhana. 

Tapi setelah kamu mengikuti kelas fashion dan sudah punya skill dasar, coba deh gunakan aplikasi desain baju pemula di bawah. Siapa tahu kamu justru bisa menghasilkan satu desain baju yang jadi masterpiece.

1. Vogue Runway

Waktunya Eksplor, Ini Aplikasi Desain Baju untuk Pemula 

Vogue Runway hadir sebagai sumber inspirasi bagi kamu yang gemar mendesain pakaian untuk mengasah skill sampai memenuhi permintaan pelanggan. Jadi, hanya dalam satu aplikasi, kamu bisa melihat koleksi fashion dari berbagai desainer ternama.

Nggak cuma baju aja, kamu bisa dapat akses untuk melihat detail fashion footwear dan aksesori sesuai dengan trends fashion setiap musimnya. Aplikasi ini bisa kamu unduh tanpa biaya, lho.

2. Taylornova

Waktunya Eksplor, Ini Aplikasi Desain Baju untuk Pemula 

Taylornova merupakan aplikasi desain pakaian yang unlimited dan user friendly. Dilengkapi fitur simulasi 3D, memungkinkan kamu menyesuaikan rancangan yang telah dibuat dengan bodyshape pelanggan. Tinggal klik icon pola dan sketsa untuk memulai. 

Fitur lain yang disediakan yaitu pemotongan otomatis, guideline atau panduan bagi pengguna, beragam pilihan template.

3. Valentina

Waktunya Eksplor, Ini Aplikasi Desain Baju untuk Pemula 

Software yang dapat diunduh di perangkat seperti laptop atau komputer ini cocok untuk kamu yang masih awam dengan dunia garmen. Software ini memiliki ragam fitur untuk memaksimalkan kegiatan para desainer, terutama pemula.

Menggunakan software ini, kamu dapat memilih pola dengan perhitungan yang tepat, menggambar, mengunduh hingga mengkurasi pola. Menariknya, perangkat lunak Valentina bisa diunduh tanpa biaya.

4. Inkscape

Waktunya Eksplor, Ini Aplikasi Desain Baju untuk Pemula 

Sama seperti software di atas, perangkat lunak ini tidak membebankan biaya pada penggunanya. Kamu bebas berkreasi merancang busana dengan simulasi 3D. Sehingga, terlihat makin nyata. 

5. Flash T-shirt Design Software

Waktunya Eksplor, Ini Aplikasi Desain Baju untuk Pemula 

Perangkat lunak ini dapat kamu pakai untuk merancang pola dan sketsa di atas kaus sesukamu. Software ini dilengkapi tools yang functional sehingga memudahkan saat membuat dan menjahit pakaian. Untuk bisa menikmati fitur di dalamnya, kamu perlu mengeluarkan dana berkisar $2.500.

Bagaimana, kira-kira aplikasi desain baju mana yang cocok untuk kebutuhanmu, Bela?

Baca Juga: Daftar Sekolah Fashion Design di Indonesia 

Baca Juga: Desainnya 'Sepele' Tapi Harga Selangit! Intip Karya Unik Para Desainer

Baca Juga: Para Seleb yang Ditolak Desainer, Karena Masalah Ukuran Badan