Pernah nggak saat datang ke acara pernikahan kamu menemukan orang lain yang mengenakan baju sama denganmu? Rasanya cukup kikuk ya, sudah merasa tampil maksimal tapi kok malah twinning dengan orang asing di pesta yang sama pula!

Well, sebenarnya kamu nggak perlu merasa malu dan kikuk. Dari sekian banyak orang, mereka nggak akan ada yang sadar kalau bajumu kembaran dengan orang lain. Kecuali kalau baju yang kamu pakai warna dan desainnya mencolok, baru deh wajar banget kalau kamu merasa was-was.

Tapi daripada sepanjang acara nggak tenang, coba trik bereaksi dengan cara elegan seperti di bawah ini.

1. Jaga Jarak

5 Sikap Elegan Saat Baju Samaan dengan Orang Lain di Pesta WeddingYoutube.com/Your Black World

Kalau kamu salah satu tipe yang nggak suka tampil sama dengan orang lain, cara yang bisa kamu lakukan adalah menjaga jarak. Cara ini memang agak effort, karena kamu nggak boleh missed sedikitpun untuk memantau di mana keberadaan 'kembaranmu'. Ketika dia jaraknya akan mendekat denganmu, siap-siap pindah posisi.

2. Own It

5 Sikap Elegan Saat Baju Samaan dengan Orang Lain di Pesta Weddingtelegraph.co.uk

Come on, kita sudah dewasa, baju kembaran dengan orang lain itu bukan masalah yang besar dan memalukan banget. Terlebih lagi, kalau kamu sebal dengan orang yang memakai baju sama, ingat berarti selera kalian sama. Jadi, let's just own it! Pakailah baju pestamu dengan percaya diri tanpa risau.

3. Puji 'Kembaranmu'

5 Sikap Elegan Saat Baju Samaan dengan Orang Lain di Pesta Weddingtelegraph.co.uk

Nggak ada salahnya lho ketika papasan kamu memujinya. Kalimat "Love your outfit," bisa jadi salah satu pujian yang kamu katakan kepada 'kembaranmu'. Jika kalian punya 'soul' yang sama dan dia menanggapi dengan ramah pula, kamu bisa buka obrolan. Misal "Kamu beli di mana? Aku beli baju ini nggak sengaja banget pas main ke mall A." dst.

4. Foto Selfie Bareng

5 Sikap Elegan Saat Baju Samaan dengan Orang Lain di Pesta Weddingen.vogue.me

Jika sudah akrab dan sama-sama percaya diri karena memakai baju yang sama, coba deh selfie bareng. Atau kamu bisa memanggil fotografer pernikahan yang bertugas untuk memotret momen twinning kalian. Foto mu bisa jadi momen lucu yang bisa jadi 'hadiah' pengantin. Memorable banget kan hadiahnya?

5. Siap-siap Terima Komentar Negatif

5 Sikap Elegan Saat Baju Samaan dengan Orang Lain di Pesta Weddingsouthindiafashion.com

Di acara pernikahan, banyak tamu dengan karakter yang berbeda-beda. Mungkin saja ada seseorang yang menyadari penampilanmu dengan orang lain dan berkomentar negatif padamu.

Misal "Dia lebih kece deh cara pakainya," atau "Kalian bridemaids juga?" Jika kamu mengalami ini, balas juga dengan kalimat "Semua orang yang ada di sini cantik semua, kok," atau kamu bisa membalasnya dengan mengomentari tatanan rambut, atau lipstik yang menempel di giginya.

Tapi semoga saja saat kamu mengenakan pakaian yang sama dengan orang lain nggak mengalami pengalaman buruk seperti poin terakhir ya.

Baca Juga: Tips Beli Baju di E-Commerce Biar Nggak Samaan dengan Orang Lain

Baca Juga: Ups Ketahuan! Seleb Hollywood Ini Pakai Baju Samaan dengan Seleb Lain

Baca Juga: Diduga Saling Pinjam, Ini Potret Keluarga Kardashian Pakai Baju Samaan