Persiapan pagelaran busana atau fashion show nggak hanya menyiapkan para model saja. Tapi juga konsep. Nah, dari banyak brand fashion yang ada, nggak mungkin kan seorang desainer memamerkan koleksi terbarunya dengan acara fashion show yang membosankan?

Jadi, jangan heran lagi kalau kamu melihat fashion show dengan konsep yang unik banget. Selain menyesuaikan tema konsep yang ‘sewarna’ dengan koleksi, seorang desainer juga harus memikirkan konsep yang nggak hanya memberi impresi di awal saja.

Namun konsep pagelaran busananya harus epic dan punya cerita yang kuat agar lekat diingatan para pencinta fashion dan konsumennya.

Buktinya, inilah deretan fashion show yang punya konsep paling unik dan nggak terlupakan.

1. Eskalator: Louis Vuitton Spring/Summer 2013

5 Fashion Show dengan Konsep Paling Epic hingga Tak Biasacontigostyle.wordpress.com

Pagelaran busana Louis Vuitton (LV) untuk koleksi Spring/Summer 2013 ini paling epic. Para model tak hanya berdiri menggunakan eskalator biasa, namun LV membuat eskalator tampak lebih hidup dan ‘punya peran' dalam fashion show. 

Soalnya, eskalator disulap bisa berubah warna menyesuaikan dengan koleksi LV yang dipamerkan dengan dua model yang bersandingan dengan tampilan mirip, alias terkesan kembar.

2. Tebing dan Air Terjun: Chanel Spring/summer 2018

5 Fashion Show dengan Konsep Paling Epic hingga Tak Biasafashionela.net

Fashion show Chanel untuk koleksi Spring/summer 2018 karya mendiang Karl Lagerfeld ini salah satu yang paling berkesan. Chanel memang selalu ‘habis-habisan’ ketika melakukan pagelaran busana. 

Namun yang satu ini, Chanel berhasil memamerkan koleksi SS 2018 dengan model yang berjalan berlatar tebing dan air terjun buatan.

3. Hutan - Dior Spring Summer 2020

5 Fashion Show dengan Konsep Paling Epic hingga Tak Biasalofficielusa.com

Dior menampilkan koleksi Spring/Summer 2020 karya Maria Grazia Chiuri ini di Paris Fashion Week dengan konsep hutan yang rindang. Maria terinspirasi dengan keadaan alam kita yang ‘terancam’ karena polusi dan keegoisan manusia yang tak peduli dengan kelestarian alam.

Bahkan nggak cuma pagelaran busananya aja yang bikin takjub, Dior baru saja merilis film pendek karya Matteo Garrone untuk koleksi Autumn-Winter 2020-2021. Film berdurasi 14 menit 41 detik ini konsepnya sangat dreamy dan bikin semua orang yang nonton pun ikut terpaku. Sayang, karena COVID-19, Dior harus menunda mengadakan fashion show. Kamu sudah nonton film pendeknya belum?

4. Pulau Karibia - Tommy Hilfiger Spring 2016

5 Fashion Show dengan Konsep Paling Epic hingga Tak Biasavogue.com

Berlatar pantai buatan ala Pulau Karibia, para model mengenakan rancangan Tommy Hilfiger yang kental dengan gaya bohemian. Para model ternama hingga Gigi Hadid melenggok memamerkan koleksi Spring 2016 dengan latar pohon palem, pinggir pantai lengkap dengan perahu dan bar yang dipenuhi orang.

5. Normal/Abnormal - Gucci Fall/Winter 2018

5 Fashion Show dengan Konsep Paling Epic hingga Tak Biasa

Walau dengan latar sederhana, pagelaran busana Gucci tetap menarik perhatian. Sebab, Gucci membuat konsep yang sangat bizarre alias ganjil. Alessandro Michele, direktur kreatif Gucci memamerkan koleksi Gucci Fall/Winter 2018 dengan para model yang memegang kepala prostetik mereka, naga, ular hingga kepala badut.

Itulah kelima fashion show unik dan paling berkesan. Kamu punya fashion show paling favorit?

Baca Juga: Fashion Show Virtual Pertama Di Dunia, Diadakan untuk Lawan Corona

Baca Juga: Deretan Model yang Masih Melakukan Fashion Show saat Hamil

Baca Juga: Seru! Barli Asmara X Sorabel Menggelar Fashion Show di Taman Kota