Terkenal sejak tahun 1960-an, sampai saat ini Cher disebut sebagai salah satu musisi legendaris yang ada di Hollywood. Soal penampilan, Cher mudah dikenali dengan gaya berpakaiannya yang selalu extra dan totalitas. Pada era tersebut, Cher menjadi trendsetter untuk gaya berpakaian hippie dengan kombinasi motif tabrak dan warna-warna cerah. Gaya Cher saat hadiri ajang penting juga sering menjadi sorotan utama, dimana sang musisi gemar mengenakan pakaian nyentrik dan selalu percaya diri untuk tunjukkan lekuk tubuhnya. Berbagai outfit yang Cher kenakan dianggap ikonik bahkan masih relatable untuk generasi saat ini. Pada kalangan selebriti Holywood, Cher juga menjadi "muse" atau sumber inspirasi untuk bergaya terutama ketika momen Halloween tiba.

Tak bisa dipungkiri bahwa Cher memiliki pengaruh yang besar di dunia fashion. Berikut merupakan gaya paling ikonik Cher yang masih memorable sampai saat ini.

1. Cher tunjukkan salah satu penampilan paling ikoniknya saat hadiri ajang Oscars 1973. Bersama sang suami Sonny Bono, Cher terlihat nyentrik mengenakan yellow matching two-piece rancangan Bob Mackie. Outfit unik yang terkesan tradisional satu ini banyak ditiru oleh seleb Hollywood, salah satunya adalah Kim Kardashian.

Throwback Gaya 'Jadul' Paling Ikonik Cher yang Masih Trendi Saat Inivogue.fr

2. Selama perjalanan kariernya, Cher sering bekerja sama dengan desainer favoritnya Bob Mackie. Sang desainer merancang gaya ikonik Cher pada Oscars 1986, yaitu all-black look yang seksi, gothic, dan nyentrik. Gaya satu ini makin memorable dengan aksesori headpiece yang mencuri perhatian.

Throwback Gaya 'Jadul' Paling Ikonik Cher yang Masih Trendi Saat Inipeople.com

3. Pada tahun 1974, Cher hadiri ajang Grammy Awards mengenakan outfit seksi sekaligus girly yang dihias dengan aksen kupu-kupu sebagai point utama look-nya. Gaya ikonik Cher ini sempat ditiru oleh Dua Lipa pada karpet merah Grammy Awards 2021.

Throwback Gaya 'Jadul' Paling Ikonik Cher yang Masih Trendi Saat Iniimdb.com

4. Seksi, girly, dan colorful! Cher hadiri Oscars 1974 mengenakan floral patterned wrap-tie bralette bersama matching skirt dan scarf yang dirancang oleh Bab Mackie. Berikan kesan bohemian dan beach-ready, Cher sempurnakan outfit satu ini dengan aksesori bunga yang buat gayanya terlihat makin menawan.

Throwback Gaya 'Jadul' Paling Ikonik Cher yang Masih Trendi Saat Inivogue.co.uk

5. Cher unggulkan gaya seksi dan nyentriknya saat hadiri Met Gala di tahun 1974. Sheer gown dengan hiasan sequins dan feather ini banyak menjadi inspirasi bagi selebriti Hollywood saat ini.

Throwback Gaya 'Jadul' Paling Ikonik Cher yang Masih Trendi Saat Inivogue.com

6. Saat jalani pemotretan untuk promosi The Sonny and Cher Show, Cher terlihat percaya diri tunjukkan lekuk tubuhnya mengenakan yellow cut-out gown yang seksi. Bob Mackie terpilih sebagai desainer utama untuk merancang seluruh kostum Cher selama berjalannya acara tersebut.

Throwback Gaya 'Jadul' Paling Ikonik Cher yang Masih Trendi Saat Inivogue.com

7. Cher andalkan one-shoulder dress dengan kombinasi warna-warna cerah pada The Sonny and Cher Show. Dress satu ini juga dihias dengan sparkly sequins yang buat Cher menjadi sorotan utama.

Throwback Gaya 'Jadul' Paling Ikonik Cher yang Masih Trendi Saat Inivogue.com

8. Selain gaya di ajang-ajang penting, pakaian kasual Cher juga banyak menjadi sumber inspirasi, lho. Cher merupakan trendsetter dari gaya berpakaian bohemian dan hippie pada tahun 1960-an. Salah satu gaya hippie terbaiknya adalah mengenakan matching floral patterned outfit yang penuh warna.

Throwback Gaya 'Jadul' Paling Ikonik Cher yang Masih Trendi Saat Inilofficielusa.com

Baca Juga: Potret Ikonik Grace Kelly, Aktris yang Jadi Inspirasi Nama Tas Hermès

Baca Juga: 10 Gaun Elegan Audrey Hepburn Paling Ikonik Sepanjang Masa 

Baca Juga: Gaya Karpet Merah Seleb yang Terinspirasi dari Tokoh Ikonik Hollywood