Kate Middleton merupakan salah satu anggota keluarga kerajaan Inggris yang disebut paling fashionable. Sejak dulu, Kate Middleton memang terkenal dengan gaya khasnya yang elegan dan sopan sesuai dengan aturan berbusana dari kerajaan. Gaya serba mewahnya inilah yang buat Kate Middleton selalu menjadi sorotan perhatian para warganet. 

Walau keluarga kerajaan diharapkan untuk selalu berpakaian sesuai aturan, Kate Middleton beberapa kali menjadi bahan perbincangan publik berkat pilihan pakaiannya yang cukup berani dan tidak konservatif. Pada momen tertentu, Kate Middleton pilih kenakan pakaian yang disebut 'melanggar' aturan berbusana dari kerajaan. Walau tetap terlihat elegan dan mewah, pakaian yang ia kenakan memiliki desain lebih 'daring' yang buat warganet bertanya-tanya. Seperti apa delapan gaya kontroversial Kate Middleton selama ini? Yuk intip!

1. Kate Middleton menghadiri acara Heroes Sun Military Awards 2011 mengenakan black velvet gown rancangan desainer asal Inggris Alexander McQueen. Meski terlihat elegan, gaun ini disebut kontroversial karena memiliki desain strapless yang ekspos area lehernya.

8 Gaya Kontroversial Kate Middleton yang Jadi Perbincangan Publikpopsugar.com

2. Pada tahun 2011, Kate Middleton terlihat memesona mengenakan flowy blue gown rancangan desainer Amanda Wakeley dari koleksi Fall/Winter 2007. Gaun ini memiliki desain criss-cross sleeves yang disebut tidak pantas untuk acara formal.

8 Gaya Kontroversial Kate Middleton yang Jadi Perbincangan Publikpopsugar.com

3. Kate Middleton kembali kenakan gaun rancangan Alexander McQueen, kali ini pada ajang BAFTA Awards di tahun 2017. Ekspos area bahu, gaun dengan desain off-shoulder ini disebut 'melanggar' peraturan berbusana kerajaan.

8 Gaya Kontroversial Kate Middleton yang Jadi Perbincangan Publikinsider.com

4. Kate Middleton andalkan color-coordinated outfit bernuansa soft pink saat hadiri pameran Vogue 100: A Century Of Style di tahun 2016. Outfit dari Alexander McQueen ini memiliki desain atasan plunging v-neckline yang terlalu seksi untuk busana anggota kerajaan.

8 Gaya Kontroversial Kate Middleton yang Jadi Perbincangan Publikpopsugar.com

5. Kate Middleton menjadi perbincangan publik saat kenakan blue high-low dress rancangan Jenny Packham di tahun 2014. Dress ini miliki desain belahan paha yang terlalu tinggi untuk anggota kerajaan.

8 Gaya Kontroversial Kate Middleton yang Jadi Perbincangan Publikinsider.com

6. Salah satu gaya paling berani Kate Middleton adalah saat ia mengenakan black dress dari Temperley London di tahun 2014. Dress ini memiliki desain sheer yang terkesan 'menjiplak' area dadanya, buat gaya sang Duchess of Cambridge disebut terlalu sensual.

8 Gaya Kontroversial Kate Middleton yang Jadi Perbincangan Publikyahoo.com

7. One-shoulder gown karya Alexander McQueen ini juga menjadi salah satu gaya kontroversial Kate Middleton. Elegan dan mewah, Kate Middleton mengenakan gaun ini pada ajang BAFTA Awards 2019.

8 Gaya Kontroversial Kate Middleton yang Jadi Perbincangan Publikvogue.com

8. Kate Middleton lagi-lagi tunjukkan penampilan kontroversialnya, kali ini pada karpet merah premier film Top Gun: Maverick di London. Berlangsung baru-baru ini, Kate Middleton mengenakan gaun monochrome rancangan Alexander McQueen yang berikan kesan simpel namun tetap mewah. Selain memiliki desain off-shoulder, gaun ini juga memeluk tubuh sang Duchess of Cambridge hingga terlihat terlalu seksi.

8 Gaya Kontroversial Kate Middleton yang Jadi Perbincangan Publikpagesix.com

Baca Juga: Deretan Gaya Kate Middleton yang Jadi Perbincangan Publik

Baca Juga: Tampil Publik, Ini Gaya Modis Meghan Markle Selama Invictus Games 2022

Baca Juga: Momen Fashion Terbaik Kate Middleton Selama Royal Tour di Karibia