Akhirnya Lebaran sudah benar-benar di depan mata. Gimana Bela sudah dapat baju Lebaran yang kamu mau? Kedengarannya langsung straight-to-the-point ya, tapi memang buat kebanyakan cewek baju Lebaran jadi prioritas banget. Enggak salah juga kalau kamu mau pakai baju Lebaran yang lama, tapi baju baru memang sedikit tempting ya.

Berdasarkan trend baju Lebaran 2018, Popbela merangkum beberapa model baju Lebaran untuk kamu yang mau tampil beda di Hari Raya. It's still modest, comfortable and chic but let's change the attitude. Di bawah ini ada beberapa tips untuk memilih model baju Lebaran yang keren. Dari permainan kombinasi warna hingga corak segar tropis yang siap untuk mencuri perhatian banyak orang.

Berikut tips memilih model baju Lebaran buat kamu yang mau tampil unik.

1. Pilih baju Lebaran yang unconventional

Tips Memilih Model Baju Lebaran Buat Kamu yang Mau Tampil UnikInstagram.com/Ezzati Amira

 

Supaya enggak terlihat basic, pilih model baju Lebaran yang mengkombinasikan beberapa material. Seperti pada foto di atas, kombinasi antara atasan satin dengan rok jacquard menghasilkan total look yang sempurna. Hindari sejenak perpaduan warna senada. Tapi tampil standout dengan model baju Lebaran tabrak warna.

2. Pilih baju Lebaran yang banyak detail

Tips Memilih Model Baju Lebaran Buat Kamu yang Mau Tampil UnikInstagram.com/Minaz

 

Tampil polos itu pilihan. Tapi kami sarankan Lebaran tahun ini saatnya kamu tampil maksimal. Jangan ragu memilih baju Lebaran yang memiliki banyak motif dan potongan kreatif. Detail kristal, motif floral hingga potongan peplum dan aksen ruffled, semua dalam satu look, no problem. Tapi sebelum membeli coba dulu ya... buat lihat cocok apa enggaknya.

3. Jangan takut memilih baju Lebaran full print

Tips Memilih Model Baju Lebaran Buat Kamu yang Mau Tampil UnikInstagram.com/Kami

 

Untuk memberikan kesan ceria dan muda, percayakan model baju Lebaran full print ya. Pilih atasan dan bawahan motif print yang kamu suka, dan (INI TIPSNYA) jadikan warna kerudung kamu sebagai aksen penyeimbang. Pastikan memakai warna kerudung netral ya.

4. Pilih gamis berwarna tegas

Tips Memilih Model Baju Lebaran Buat Kamu yang Mau Tampil UnikInstagram.com/Khanaan

 

Saatnya memakai gamis yang next level fierce. Alias gamis yang warnanya tegas. Kuning atau orange bisa jadi pilihan warna yang oke.

5. Pilih dress elegan - jacquard is the best

Tips Memilih Model Baju Lebaran Buat Kamu yang Mau Tampil UnikInstagram.com/Zalia

 

Memilih model baju Lebaran berbahan jacquard sudah pasti memiliki poin menguntungkan, yaitu terlihat mahal.

6. Sentuhan tropis untuk Hari Raya

Tips Memilih Model Baju Lebaran Buat Kamu yang Mau Tampil UnikInstagram.com/Zalia

 

Baju Lebaran dengan motif tropikal? Wah ini masih baru banget. Kamu wajib pakai ini di Hari Raya nanti.

BACA JUGA: 17 Ide Baju Muslim Ini akan Buat Lebaran Kamu Makin Keren