Hari pertama masuk kantor jujur aja perasaannya campur aduk. Bisa dibilang excited. Tapi masih ada perasaan worry karena tahu sendiri kan? Status COVID-19 di Indonesia sebenarnya masih belum bisa dibilang aman.

Masa tansisi menuju New Normal yang sesungguhnya menjadi adaptasi yang mau nggak mau harus kita semua jalani (padahal udah mulai betah di rumah aja ya?). Nah mengumpulkan semangat untuk hadir di hari pertama ngantor, gaya OOTD tim Popbela ini jadi semacam "homage" setelah tiga bulan nggak dandan.

Lebay? Mungkin. Tapi tiba tiba jadi muncul rasa bersyukur: kalau lebih baik ngantor daripada harus kerja di rumah berada di ruangan yang itu-itu aja. Momen ribet pilih pakai apa di pagi hari itu lho yang paling dikangenin - fashionably late.

1. Michael Richards, Digital Fashion Editor

Hari pertama sneakers akhirnya masuk ke kaki lagi. Niatnya si mau simpel aja dengan OOTD serba hitam. Tapi karena dapat inspirasi dari "memes-nya Fergie", hari pertama ngantor harus ada drama nih. Maka itu belt orange dari MORAL jadi kuncinya. Super panjang. Berlebihan. Dan langsung on point! Kacamata rainbow dari Poppy Lissiman yang matching dengan masker "Taxi" (yang juga dari MORAL) bikin look-nya lebih sharp.

2. Ayu Utami, Career & Lifestyle Editor

Sebagai bentuk "homage" karena kangen kerja sekaligus senang banget udah join di IDN Media dan ketemu anak-anak Popbela - hari Senin ngikutin peraturan kantor. Oh iya seragam IDN Media sendiri merupakan hasil rancangan desainer Indonesia, IKAT Indonesia by Didiet Maulana. Biar lebih statement, high heels jadi pilihan. Walau nggak sesuai protokol nyaman, dandan begini biar berasa benar-benar balik WFO.

3. Jennifer Alexis, Beauty Editor

Karena kesiangan (maklum enak di rumah aja) jadi pilih outfit yang nggak pernah salah... black on black. Jaket bomber lebih ke fungsi aja saat sih karena ngejar waktu menggunakan transportasi ojek online. Talking about "new normal" sengaja warnain rambut supaya jadi omongan pas masuk kantor lagi.

4. Andhina Effendi, Relationship Editor

Jujur aja ngambil baju di tumpukan yang paling atas. Jadilah hari pertama ke kantor pakai kemeja oversized berdetail bordir dari ZARA. Karena masih kebawa rasa nyaman (biar tetap keren juga!) cukup kombinasikan dengan Nike Air Jordan 1 Blue Chill.

5. Diza, Fashion Writer

Kangen dress up ke kantor, dan atasan putih dari Namirah The Label yang udah dibeli pas pandemi, jadi pilihan utama untuk momen hari pertama ke kantor. Detail ruched-nya jadi poin unik dan aku suka pakai baju yang jarang orang lain punya. Biar nggak heboh alas kakinya lebih cocok dengan sneakers putih Converse x CDG.

6. Windari, Relationship Writer

Khusus di hari pertama ngantor, aku memilih OOTD yang matching aja. Atasan, sepatu, kerudung dan celana. Karena gaya aku feminin warna pink pastel jadi warna tribute aku untuk pertama kalinya lagi kerja di kantor. Biar semangat!

7. Niken Ari, Career & Lifestyle Writer

Supaya hari pertama tetap rapi tapi effortless, jadi aku mengombinasikan gaya kasual hitam-putih dengan luaran bermotif tenun Asmat. Biar senada masker-nya juga bernuansa Indonesia.

8. Shavira, Beauty Writer

Aku udah nunggu banget hari pertama masuk kantor, supaya nggak kehilangan personal statement, aku memilih atasan favorit aku dari ZARA, aksen tweed dengan lengan puffed yang kemarin trending di kalangan seleb Hollywood.

Baca Juga: 10 Top Model Paling Seksi dan Eksotis dari Berbagai Negara

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Pakaian yang Bisa Membuat Tubuh Kurus Lebih Berisi

Baca Juga: Deretan Trend Fashion 2000an yang Lagi Hits di Tahun Ini