Saat ini model hijab sudah sangat beragam, mulai dari hijab segi empat, turban, layering, dan masih banyak lainnya. Pemakaian model hijab pun disesuaikan dengan selera masing-masing setiap orang. Salah satu model hijab yang banyak digunakan oleh para perempuan ialah pashimina, karena modelnya persegi panjang sehingga pashmina lebih mudah untuk dikreasikan.

Kali ini Popbela akan membahas mengenai hijab pashmina dari selebgram Indonesia, Ashry Rizqky Rabani. Dirinya akan memberikan tutorial pashmina untuk menutup dada. Nah, yang perlu disiapkan adalah pashmina, kamu bisa pilih hijab mulai dari yang polos hingga bermotif. Lalu, siapkan ciput atau ninja, serta beberapa peniti dan jarum pentul. Sedangkan, untuk langkah-langkah berikutnya langsung simak di bawah ini yuk, Bela.

Cara Memakainya:

1. Terlebih dahulu, pakailah ciput atau ninja, lalu kenakan hijab pashmina dengan salah satu bagian lebih panjang yakni dibagian kanan.

2. Sematkan peniti atau jarum pentul di bagian dagu.

4. Ambil bagian hijab sebelah kiri sematkan peniti dibelakang kepala, lalu diikuti dengan hijab sisi kanan yang lebih panjang dan sematkan peniti di dekat telinga sebelah kanan.

5. Rapikan kembali hijab

6. Terakhir sebagai hiasan kamu bisa mengenakan bros secara menyamping di bagian kanan.

Jika kamu masih bingung dengan langkah-langkah diatas, jangan khawatir! Kamu bisa langsung lihat video tutorial dari Ashry Rizqky berikut ini.

BACA JUGA: 5 Model Kerudung yang Jadi Favorit Para Artis Indonesia