Hmm kira-kira seperti apa ya model baju senam zumba yang tepat jadi pilihanmu? Berbeda dengan running atau yoga, jenis olahraga senam yang satu ini nampak lebih energetik. Lewat gerakan perpaduan antara tarian salsa serta latin yang diiringi dengan musik yang up beat sehingga membuat olahraga senam zumba terasa lebih menyenangkan, nggak heran para perempuan untuk lebih memilih mengikuti olahraga tersebut. 

Nah, kembali ke topik awal model baju senam zumba sendiri sebenarnya nggak jauh berbeda dari olahraga yang lainnya yakni sleeveless top, sports bra, T-shirt, sampai dengan legging. Namun untuk melengkapi tampilanmu saat senam zumba agar makin semangat, nggak ada salahnya untuk mencoba pilihan busana yang ekstra dengan warna-warna cerah ataupun motif playful lho, Bela! 

Berikut Popbela telah mengumpulkan 5 model baju senam zumba yang bisa menjadi pilihanmu. Yuk, saatnya untuk update busana olahragamu! Well, simak tipsnya di bawah ini. 

1. Graphic T-shirt

Ini Dia Model Baju Senam Zumba yang Bisa Bikin Tampilanmu On PointNet-a-porter.com

Meski hanya mengandalkan model baju senam zumba T-shirt look kamu tetap bisa kelihatan trendi lho! Triknya, coba memilih atasan dengan detail yang statement seperti aksen retro di atas. Nah, T-shirt salah satu model busana yang nyaman untuk kamu pakai  di berbagai tempat olahraga. 

2. Sports bra motif

Ini Dia Model Baju Senam Zumba yang Bisa Bikin Tampilanmu On PointNet-a-porter.com

Senam zumba identik dengan olahraga yang menyenangkan, nggak ada salahnya mencoba sports bra dengan motif-motif seru ya! Yup, setiap orang memiliki cara berbeda-beda saat mengenakan sports bra. Mungkin ada yang tampil percaya diri hanya memakai item ini untuk olahraga atau ada yang lebih nyaman memasangkannya dengan track jacket. Intinya, motif sports bra yang playful bisa bikin tambah semangat. 

Selain itu pentingnya mengenakan sports bra, karena gerakan pada zumba cukup energetik seperti misalnya gerakan loncat dapat menyebabkan guncangan dibagian payudara. Nah, sementara itu gerakan yang kencang dapat merusak ligamen pada payudara. Dengan memakai sports bra membantu melindungi payudara agar tidak kendur. 

3. Playful halterneck top

Ini Dia Model Baju Senam Zumba yang Bisa Bikin Tampilanmu On PointNet-a-porter.com

Pilihan model baju senam zumba lainnya yang pas untuk kamu pakai adalah sleeveless top, seperti model kerah halterneck ini. Kelebihan pada model yang stretch ini nggak akan menggangu gerakan pada zumba, sehingga kamu bisa mengikuti tarian dengan maksimal deh! Jangan lupa, pilih atasan dengan desain yang playful ya. Seperti motif garis-garis, floral, atau mungkin tie dye. 

4. Colorful legging

Ini Dia Model Baju Senam Zumba yang Bisa Bikin Tampilanmu On PointNet-a-porter.com

Nggak masalah jika kamu pilih memakai atasan yang plain. Solusi lainnya supaya tambah semangat saat berolahraga, kamu bisa kenakan legging nuansa colorful. Warna-warna cerah seperti neon, jadi pilihan yang tepat nih. Olahraga zumba yang menghabiskan waktu 1 jam jadi nggak terasa lho!

5. Statement sneakers

Ini Dia Model Baju Senam Zumba yang Bisa Bikin Tampilanmu On PointNet-a-porter.com

Nggak hanya atasan dan bawahan, alas kaki juga memiliki peran penting dalam senam zumba. Tentunya, hal utama yang wajib kamu perhatikan saat memilih sepatu untuk olahraga material utama serta fungsi dari sepatu tersebut. Kedua, modelnya. Hmm untuk olahraga zumba sneakers berdetail statement seperti sentuhan animal print atau warna yang standout sepertinya cocok ya?

Setelah menyimak kumpulan busana di atas, kamu akan mengenakan model baju senam zumba yang mana nih, Bela?!

Baca Juga: Makin Semangat Olahraga, Ini Trik Milih Baju Senam Aerobik yang Tepat