Melihat perempuan berhijab yang memakai anting di media sosial sudah bukan jadi hal asing lagi. Yup, anting memang juga bisa menjadi aksesori untukmu dikala memakai kerudung. Nggak perlu sematkan anting pada telinga, kamu cukup kailkan anting di kerudung dekat dengan telinga kok. At least kamu bisa coba untuk coba gaya baru atau bahkan bisa menjadi signature look selanjutnya. Tips telah Popbela rangkum di bawah ini, so lets' check!

1. Walau berniat memakai anting, sebaiknya tetap tidak memperlihatkan telinga supaya fungsi hijab tetap sebagai penutup aurat tetap ada. Sematkan anting di bagian kerudung yang sejajar dengan pipi supaya terlihat memakai anting sesungguhnya.

Tips Memakai Anting Walau Pakai KerudungInstagram.com/ashryrrabani

2. Pilih anting sesuai occasion yang akan kamu hadiri. Kamu bisa pilih anting yang simpel untuk sehari-hari atau yang lebih statement dengan beads atau sentuhan gold untuk acara formal.

Tips Memakai Anting Walau Pakai KerudungInstagram.com/rachelvennya

3. Warna anting sangat berpengaruh untuk penampilanmu, Bela! Hindari anting yang memiliki warna senada dengan kerudungmu supaya anting bisa menjadi statement point pada OOTD.

Tips Memakai Anting Walau Pakai KerudungInstagram.com/aghniapunjabi

4. Supaya kerudung tetap cantik dan tidak rusak, sebaiknya pilih kerudung yang memiliki bahan yang mudah dikaitkan dengan anting.

Tips Memakai Anting Walau Pakai KerudungInstagram.com/nisacookie

5. Anting tentu akan jadi fashion item yang mencuri perhatian. Supaya tidak berlebihan, sebaiknya gunakan kerudung polos atau kerudung yang hanya memiliki motif simpel di bagian belakang.

Tips Memakai Anting Walau Pakai KerudungInstagram.com/miraagile

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Makin Manis Selama Ramadan dengan Kerudung Motif

Baca Juga: Anti Kusut, Ini Tips Melipat Kerudung

Baca Juga: Cara Mudah Mix & Match Pakaian dengan Kerudung Hitam