Sepatu Vans tentunya sudah tak asing lagi di Indonesia. Berawal dari sepatu khusus skate, kini Vans bertransformasi menjadi sepatu yang biasa digunakan sehari-hari. Desainnya yang khas membuat Vans jadi salah satu sepatu pilihan anak-anak kekinian. Nggak heran kamu akan menemukan banyak millennial dan Gen Z memakai sepatu Vans.

Berniat memiliki sepatu Vans, kamu perlu berhati-hati saat akan membelinya. Kini tersebar penjual tidak bertanggung jawab yang menjual sepatu Vans palsu atau KW. Menghindari kerugian sebaiknya kamu perlu mengetahui cara membedakan sepatu Vans ori dan KW. Nggak sulit kok membedakannya, beberapa perbedaan Vans ori dan KW di bawah ini bisa menjadi panduan untuk membedakan sepatu Vans original yang akan kamu beli. Simak ya!

1. Logo sepatu Vans dicetak dalam huruf kapital berciri khas huruf ‘V’ membentuk simbol akar dalam matematika dengan tag label di belakang "Vans Off The Wall" atau "Off The Wall" yang timbul dan tidak mudah terkelupas.

Penting! Cara Mudah Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsureddit.com

2. Sebelum membeli, sebaiknya perhatikan jahitan pada sepatu Vans. Sepatu yang asli memiliki jahitan yang rapi di bagian dalam dan luar. Jika jahitannya terlihat berantakan atau benang yang keluar, sebaiknya patut berhati-hati.

Penting! Cara Mudah Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsuswfurstshop.com

3. Nggak kalah penting, intip bagian sole bagian bawah. Pada bagian tengah, Sepatu Vans yang asli memiliki bagian tengah pola bintang 6 segi yang saling berhubungan.

Penting! Cara Mudah Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsutheberries.com

4. Sepatu Vans yang asli dijual dengan kisaran harga 600.000 hingga 1.000.000 rupiah. Pada koleksi tertentu, sepatu Vans bisa mencapai harga yang lebih mahal. Jika menemukan sepatu vans dengan harga di bawah rata-rata, sebaiknya kamu perlu hati-hati.

Penting! Cara Mudah Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsutime.com

5. Pada umumnya, sepatu Vans saat ini dibuat di Indonesia, China, Vietnam. Jika penjual mengaku sepatu Vans made in USA kemungkinan besar sepatu tersebut palsu, karena pada tahun 1998 Vans.CA.US sudah berhenti produksi yang kemudian produksinya dipindahkan ke China dan Korea.

Penting! Cara Mudah Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsupinterest.com

Baca Juga: Tips Mudah Padu-padan Overall Jeans

Baca Juga: Tips Memilih Baju untuk Pemilik Tubuh Mungil

Baca Juga: Tips Merawat Baju Cerah Supaya Tidak Mudah Pudar