Menjadi salah satu motif yang paling diminati hingga sekarang, motif tartan makin catchy seiring banyaknya desainer yang lebih mengeksplorasi motif tartan ke berbagai fashion item. Nggak hanya pada kemeja, kini motif tartan juga bisa kamu temui pada blazer, celana  hingga aksesori lainnya yang sudah pasti akan membuat penampilanmu makin catchy!

Pada artikel ini Popebela telah merangkum 7 cara mix & match motif tartan yang bisa kamu coba untuk digunakan ke berbagai occasion. Mau digunakan untuk casual look atau gaya busana yang lebih formal, kamu bisa mengandalkan motif tartan. Penasaran? Let's check this out!

1. Outfit kekinian akan semakin keren dengan sentuhan tartan blazer

Upgrade Gaya Busanamu dengan Mix & Match Motif TartanThefashiontag.com

Gaya busana yang kekinian pakai cropped top dan mini skirt, coba pasangkan dengan tartan blazer yang vintage. Outfit yang serba hitam akan semakin all out dengan tartan blazer yang penuh dengan motif. Gunakan flatshoes, high heels atau sneakers, kamu bisa sesuaikan dengan occasion yang akan kamu tuju.

2. Pasangkan tartan jumpsuit dengan sepatu yang sesuai dengan occasion

Upgrade Gaya Busanamu dengan Mix & Match Motif TartanPinterest.com

Tartan jumpsuit yang klasik akan menjadi busana terbaik saat kamu berencana untuk menghadiri occasion tertentu. Pilih black top yang bisa kamu jadikan sebagai inner untuk memberikan look yang lebih beda. Sebagai pilihan alas kaki, pilih flat shoes untuk look yang lebih kasual atau stiletto untuk look yang lebih formal.

3. Tartan pants warna cokelat untuk outfit yang lebih hangat

Upgrade Gaya Busanamu dengan Mix & Match Motif TartanOutfitideas.com

Pasangkan tartan pants warna cokelat dengan atasan senada. Kombinasi warna putih, cokelat dan hitam pada penampilanmu akan memberikan kesan yang lebih hangat. Pilih ankle boots, cat-eye sunglasses dan newboys cap untuk pilihan kombinasi fashion item lainnya.

4. Pakai warna-warna vibran pada motif tartan

Upgrade Gaya Busanamu dengan Mix & Match Motif TartanPinterest.com

Tampil beda, nggak ada salahnya jika kamu coba look yang satu ini. Menggunakan atasan tartan dengan warna yang vibran saat dikombinasikan dengan pleated skirt dan statement belt akan memberikan gaya busana yang nggak biasa dan keren banget! Mau semakin keren? Yuk, pakai lagi ankle boots yang sudah lama mengendap dilemari sepatumu.

5. Jadikan rok tartan semakin catchy dengan cara pemakaian blazer yang nggak biasa

Upgrade Gaya Busanamu dengan Mix & Match Motif TartanFashionmedley.com

Look satu ini sebenarnya simpel kok, Bela. Namun cara pemakaiannya yang unik memberikan gaya busana yang keren banget. Gunakan oversized blazer abu-abu dengan ikat pinggang hitam, lalu masukkan beberapa sisi blazer ke dalam rok tartan milikmu. Rok tartan warna hijau akan semakin stunning dengan cara ini, apalagi jika kamu pasangkan dengan ankle boots dan kaos kaki hijau. Super catchy!

6. Tiru look satu ini saat liburan musim dingin

Upgrade Gaya Busanamu dengan Mix & Match Motif TartanPinterest.com

Saatnya gunakan tartan coat untuk menghangatkanmu seharian. Berikan look yang makin fashionable dengan maroon leather pants dan sepatu boots warna hitam! Bisa menjadi ide OOTD saat liburan musim dingin, deh.

7. Outfit serba merah akan semakin keren dengan sentuhan tartan

Upgrade Gaya Busanamu dengan Mix & Match Motif TartanPinterest.com

Busana serba merah akan semakin keren dengan adanya sentuhan tartan. Pakai matching set motif tartan dengan high knee boots warna merah yang super catchy, sudah pasti akan mencuri perhatian publik. Sebagai pilhan tas, kamu bisa pakai tote bag warna cokelat dan sunglasses yang nggak kalah statement.

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Terobsesi dengan Motif Tartan