Simpelnya, iklan dapat menjadi cara salah satu cara untuk membuat publik tertarik menggunakan sebuah produk. Namun beberapa iklan malah diserbu komentar negatif hingga adanya petisi penolakan. Hal tersebut dialami oleh deretan iklan pakaian dalam di bawah ini. Pose terlalu seksi hingga iklan yang dinilai mempromosikan stereotip perempuan sebagai objek seksual, iklan ini menuai kontroversi.

1. Jours Apres Lunes pernah merekrut model anak-anak berusia 10 tahun untuk iklan pakaian dalam sambil memakai heavy makeup, piercings hingga stiletto.

Deretan Iklan Pakaian Dalam yang Mengundang Kontroversipinterest.com

2. Iklan Victoria's Secret diserbu komentar negatif karena slogan 'Perfect Body' dengan para VS Angels sebagai model. Slogan tersebut seperti memberi isyarat bahwa body goals ialah perempuan bertubuh kurus dan jenjang, hingga akhirnya slogan diganti menjadi "A Body for Every Body" setelah petisi yang ditandatangani hampir 30.000 orang.

Deretan Iklan Pakaian Dalam yang Mengundang Kontroversiteenvogue.com

3. Gaya intim David dan Victoria Beckham untuk iklan Emporio Armani 2009 tuai kontroversi berkat pose keduanya yang terlalu vulgar dengan pakaian setengah telanjang.

Deretan Iklan Pakaian Dalam yang Mengundang Kontroversipinterest.com

4. Hope pernah membuat iklan yang memperlihatkan Gisele Bündchen menggunakan pakaian dalam untuk mencoba merayu sang suami supaya tidak lagi marah akibat kesalahan yang telah diperbuat. Pihak Kementerian Perempuan Brasil tidak melihat sisi lucu dan melihat brand tersebut mempromosikan stereotip perempuan sebagai objek seksual suami.

Deretan Iklan Pakaian Dalam yang Mengundang Kontroversitrendhunter.com

5. Pada tahun 2016, Calvin Klein sempat buat heboh berkat iklan pakaian dalam yang dianggap seksis merendahkan kaum wanita hingga mendekati pornografi.

Deretan Iklan Pakaian Dalam yang Mengundang Kontroversiinstagram.com/calvinklein

6. Sebelumnya Calvin Klein juga pernah memiliki iklan yang kontroversial. Pada iklan tahun 1993 ini terlihat Kate Moss yang berpelukan dengan Mark Wahlberg sambil telanjang dada.

Deretan Iklan Pakaian Dalam yang Mengundang Kontroversiteenvogue.com

7. Iklan Lane Bryant memperlihatkan Ashley Graham yang hanya memakai pakaian dalam dan blazer saat akan pergi kencan. Iklan tersebut kontroversial karena dinilai terlalu seksi untuk sebuah lunch date.

Deretan Iklan Pakaian Dalam yang Mengundang Kontroversiyoutube.com

Baca Juga: Gaya 'Aneh' Seleb Hollywood saat Bertemu Paparazzi, Konyol Semua!

Baca Juga: Tampil Hampir Telanjang, 10 Gaya Artis Ini Dianggap Anggun

Baca Juga: 'Unik' Sampai Gagal, Ini Deretan Artis yang Dicap Korban Fashion