Sepatu dan kaos kaki adalah hal yang tak bisa dipisahkan. Sebagai salah satu cara untuk mengurangi bau tidak sedap saat menggunakan sepatu, kaos kaki bisa menjadi penyelamatnya. Walaupun sebagai penyelamat, jangan hiraukan untuk mencuci kaos kakimu secara rutin ya, Bela. Jangan sembarangan mencuci kaos kaki, karena kesalahan-kesalahan kecil seperti pemilihan suhu air yang dapat membuat kaos kakimu jadi melar.

Mulai sekarang, yuk mencuci kaos kakimu dengan cara yang benar, lihat detailnya di bawah ini. Let's check!

1. Sabun batang bisa lho, digunakan untuk mencuci kaos kaki

Wajib Tahu! Begini Cara Mencuci Kaos Kaki yang BenarSaltandltd.om

Berniat mencuci kaos kaki, sabun paling baik adalah detergen dan sabun batangan. Iya! Sabun batangan yang biasa digunakan saat mandi. Detergen dan sabun batangan sudah terbukti ampuh melunturkan noda dan kotoran pada kaos kaki. Hindari mengandalkan air saja walaupun sedang buru-buru. Bukan bersih yang didapat, kaos kakimu akan cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik.

2. Gunakan air bersuhu normal ketika mencuci kaos kaki

Wajib Tahu! Begini Cara Mencuci Kaos Kaki yang BenarBluethumb.com

Langkah selanjutnya yang sering terjadi adalah masalah penggunan air. Setelah mengaplikasikan detergen pada kaos kaki, kamu perlu bilas dengan air bersih. Hindari air panas atau hangat, karena hal tersebut dapat membuat kaos kaki menjadi lebih cepat pudar dan melar. Gunakan air sengan suhu normal supaya bahan kaos kakimu tidak berubah.  

3. Lebih baik, gunakan tangan daripada mesin cuci

Wajib Tahu! Begini Cara Mencuci Kaos Kaki yang BenarBetterhomesandgardens.com

Saat mencuci kaos kaki, sebaiknya usahakan mencucinya dengan tangan daripada mesin cuci. Walaupun sama-sama bersih, namun pakai tangan akan lebih terkontrol sehingga tak akan melar. Keuntungan lainnya jika pakai tangan, kamu bisa melihat secara detail noda-noda yang terdapat pada kaos kakimu. Lebih bersih bukan, pastinya?

4. Jemur dengan cara membalik bahan kaos kaki

Wajib Tahu! Begini Cara Mencuci Kaos Kaki yang BenarThrififtyfun.com

Sudah memastikan bahwa kaos kakimu bersih sempurna setelah dicuci? Saatnya menjemur kaos kakimu hingga kering tanpa lembab sedikitpun. Saat menjemur kaos kaki juga perlu diperhatikan, Bela. Posisikan bagian dalam kaos kaki yang berada diluar, alias dibalik, hal tersebut dapat menghindari dari warna pudar pada kaos kaki. Lalu, kamu cukup gantung di tali jemuran seperti biasa. 

Itulah cara mencuci kaos kaki yang benar supaya tidak melar. Selamat mencoba, Bela.

Baca Juga: Cara Unik Pakai Kaos Kaki a La Selebgram Indonesia

Baca Juga: Cara Unik Pakai Kaos Kaki a La Selebgram Indonesia

Baca Juga: Catchy! Ini Dia 7 Model Kaos Kaki Favorit Millennial