Memasuki musim hujan di Indonesia, jas hujan kini jadi pakaian wajib yang nggak boleh dilupakan. Selain membuatmu lebih hangat, jas hujan juga jadi andalan untuk membuatmu terhindar dari noda dan air hujan.

Siap-siap semakin sering pakai jas hujan, jangan lupa untuk selalu membersihkannya. Jas hujan yang tidak dibersihkan akan menyebabkan bau apek hingga jamur lho. Ikuti tips mudah untuk merawat dan membersihkan jas hujan agar awet dan tidak bau apek

1. Setelah dipakai, usahakan langsung bersihkan dari noda dan air yang menempel pada jas hujan. Cara bersihkannya cukup usap jas hujan dengan kain hingga kering sempurna.

Cara Bersihkan Jas Hujan Supaya Nggak Bau Apekharpersbazaar.com

2. Setelah dibersihkan, sebaiknya jemur jas hujan di bawah sinar matahari tidak langsung. Hal ini berguna supaya warna jas hujan tidak mudah pudar.

Cara Bersihkan Jas Hujan Supaya Nggak Bau Apekharpersbazaar.com

3. Menempatkan biji kopi di lemari penyimpanan bisa membuat jas hujan menjadi lebih wangi lho.

Cara Bersihkan Jas Hujan Supaya Nggak Bau Apekpinterest.com

4. Hindari tempat yang lembab saat hendak menyimpan jas hujan. Pastikan lemari kamu memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga jas hujan tidak mudah bau dan berjamur.

Cara Bersihkan Jas Hujan Supaya Nggak Bau Apekvogue.com

5. Tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama, sempatkan waktu untuk mengeluarkan jas hujan dari lemari penyimpanan untuk mendapatkan angin dan sinar matahari baru sehingga jadi lebih awet dan terhindar dari bau apek.

Cara Bersihkan Jas Hujan Supaya Nggak Bau Apekvogue.com

Baca Juga: Lebih Classy, Intip Gaya Mengenakan Oxford Shoes Yuk!

Baca Juga: Inspirasi Gaya Memakai Rok A Line untuk Setiap Aktivitas

Baca Juga: Tetap Awet Muda, Yuk Contek Gaya Pakai Jumpsuit Ini!