Selain perkembangan trend busana, koleksi trend sepatu juga menjadi sesuatu yang banyak dibicarakan para pecinta fashion. Mengingat semua wanita adalah penyuka sepatu. Untuk model sepatu sendiri tentunya bermacam-macam dimulai dari pointy shoes, gladiator sandals, sneakers, slip on loafers, statement heels, and also ballerina flat shoes. Sepatu model seperti ini dulunya dipakai oleh penari balet saja, namun seiring perkembangan mode dan jaman, semua orang bisa memakai sepatu ini, Bela. Selain nyaman saat digunakan juga akan membuatmu terlihat lebih chic saat di mix n match dengan outfit favorit kamu.

Bela, daripada kamu membeli sepatu baru, kamu bisa membuat ballerina flat shoes kreasimu sendiri. Ingin tahu cara membuatnya? Yuk simak di sini

Bahan-bahan:

1. Sepatu flat lama

2. Lem kain

3. Penjepit kertas

4. Gunting

5. Faux Leather Scrap

6. Tali berbahan satin warna hitam

DIY Ballerina Shoes yang Mudah dan Simpel untuk Gaya

Cara Membuatnya :

DIY Ballerina Shoes yang Mudah dan Simpel untuk Gaya

Langkah pertama siapkan semua bahan sebelum kamu memulainya, kemudian potong faux leather scrap yang sudah kamu siapkan dengan ukuran ½ cm.  Kemudian lipat dan berikan lem, tahan dengan penjepit kertas sampai kering.  Lakukan hal yang sama seperti langkah pertama dan buat menjadi 5 loops untuk masing-masing sepatu.

DIY Ballerina Shoes yang Mudah dan Simpel untuk Gaya

Selanjutnya berikan lem pada masing masing loops yang sudah kamu buat, lalu tempel dan tekan ke sepatu kamu dimulai dari bagian depan, setelah itu kiri dan kanannya.

DIY Ballerina Shoes yang Mudah dan Simpel untuk Gaya

Tunggu hingga semua kering, dan mulailah masukkan tali tersebut ke loops tadi. Ulangi langkah yang sama untuk sepatu satunya dan selesai deh.

Selamat mencoba, Bela!

Sumber: Brit+co

BACA JUGA: DIY: DYED SNEAKERS