Memakai sepatu hak tinggi memang akan membuat penampilanmu menjadi lebih keren dan fashionable. Namun jika high heels dipakai terlalu lama bisa membuat kaki menjadi lecet atau melempuh. Ada banyak faktor penyebab kaki lecet karena mengenakan high heels maupun sepatu baru, seperti bahan sepatu terlalu kasar, terlalu tinggi ataupun kulit kita sensitif.

Seperti yang dikutip dari prevention.com, kaki lecet karena sepatu bisa terjadi kulit bagian belakang, di jari kelingking, jari jempol dan samping kaki. Dari hasil penelitian Stanford University School of Medicine menyebutkan bahwa hampir 23% orang yang memakai sepatu baru dan berjalan-jalan lebih dari 2 jam mengalami kaki lecet atau luka. Lalu bagaimana tips dan trik untuk mengatasinya? Yuk simak di sini, Bela!

Atasi Kaki Kamu yang Lecet karena Sepatu dengan Tips Ini

Salah satu tipsnya adalah dengan deodroan. Caranya mudah kamu hanya perlu mengoleskan deodoran di bagian dalam sepatumu yang sering menyebabkan lecet dan melepuh. Biarkan agak kering, lalu barulah kamu gunakan sepatu hak tinggimu.

Atasi Kaki Kamu yang Lecet karena Sepatu dengan Tips Ini

Selain itu dengan rutin merawat kulit kaki dengan lotion ini sendiri bisa lotion alami maupun produk kosmetik. Tujuannya adalah melembutkan kulit, mencegah kapalan, mencegah iritasi sampai masalah kulit kering dan kusam.

Atasi Kaki Kamu yang Lecet karena Sepatu dengan Tips Ini

Pemakaian plester adalah cara termudah dan termurah untuk menghindari kaki lecet karena menggunakan sepatu high heels. Jika kamu mengaplikasikan plester kaki yang berpotensi untuk lecet, tentu hal ini akan mengurangi risiko kaki lecet.

Jadi sudah tahukan bagaimana mengatasi kaki lecet? Mudah untuk dilakukan dan praktis, boleh nih untuk dicoba Bela.

BACA JUGA: Nyaman Banget! Ini Dia 5 Tips Menggunakan High Heels Agar Nyaman Dipakai Seharian!