Bela, Pada awalnya denim atau yang biasa disebut jeans, buat permata kali dikenalkan oleh Levi Strauss pada tahun 1872.  Nah kata jeans ini berasal dari kota penghasil katun di Italia, yaitu Genoa. Genoa dalam bahasa Inggris dieja menjadi ‘jene yang bila dieja ke dalam Bahasa Indonesia menjadi ‘Jins’.

Pada awalnya, jeans mulai dikenal di dunia fashion tahun 1950-an. Sejak itu lah banyak brand ternama dunia yang mengembangkan jeans menjadi beragam model dan warna. Intip yuk model celana jeans apa saja yang menjadi favorit para fashion lovers.

1.Boyfriend Jeans

Ini Dia 5 Jenis Denim yang Wajib Kamu Miliki

Boyfriend Jeans atau yang lebih dikenal dengan oversized jeans. Celana jeans dengan model seperti ini akan terlihat kebesaran di badan kita, but will give you a cool, edgy and boyish look. Bagian pinggang biasanya dibuat pas dan bagian ke bawah dibuat lebar lurusagian pinggang biasanya dibuat pas dan bagian ke bawah dibuat lebar lurus. Nah boyfriend jeans cocok banget sama atasan apa saja, bisa dengan shirt, t-shirt, tanktop, longsleeve, etc.  Untuk kamu yang suka dengan look cool, edgy and tomboy, it will suit you perfectly.

2. Mom Jeans

Ini Dia 5 Jenis Denim yang Wajib Kamu Miliki

Kenapa dikasih nama Mom Jeans?Karena model celananya yang terlihat old school. Namun belakangan celana ini mulai nunjukkin eksistensinya di ranah fashion. Mom jeans ini berpotongan lurus, dan memberikan kesan sweet dan vintage. Terlihat dari bentuknya yang high waist tapi agak loose di bagian pinggul dan mengecil di bagian kaki.

3. Flared Jeans

Ini Dia 5 Jenis Denim yang Wajib Kamu Miliki

Jenis jeans yang satu ini dulunya disebut dengan bell bottoms adalah celana jeans dengan cutting fit di bagian atas dan melebar di bawah. Flared Jeans juga dimodifikasi menjadi banyak model nih, ada yang melebar dari lutut sampai mata kaki. Dengan flared jeans ini cocok banget untuk kamu yang ingin terlihat anggun dan Stunning.

4. Skinny Jeans

Ini Dia 5 Jenis Denim yang Wajib Kamu Miliki

Model Skinny Jeans ini menjadi trend celana favorit anak masa kini, biasanya juga disebut slim fit pants. Bahan dari jeans ini ketat dan potongannya yang mengecil ke bawah bisa memberikan efek kaki kamu terihat kecil. Skinny push up jeans, which will give you the perfect butt when you wear it.

5. Short Jeans

Ini Dia 5 Jenis Denim yang Wajib Kamu Miliki

Sesuai dengan iklim tropis Jakarta, short jeans ini menjadi alternatif untuk mempercantik penampilan kamu. Short jeans fleksibel banget buat dipake untuk occasion apa saja. Celana ini juga keluar dengan berbagai macam model, mulai dari yang high waist, ripped, sampe push up.

Which one your favorite jeans bela?

 

BACA JUGA: Yang Sedang Trending di Kalangan Wanita Muda Masa Kini: Fringe