Modelnya yang timeless membuat tas kulit tidak hanya digemari kaum perempuan tapi juga laki-laki. Mudah dipadu-padankan dengan outfit apapun, tas kulit mampu membuat para pemakainya jadi kelihatan elegan. Meskipun begitu, tas kulit memang butuh perawatan khusus untuk menjaga kualitasnya supaya tetap awet dan tahan lama.

Jangan khawatir, Popbela akan berbagi tips dan trik merawat tas berbahan kulit. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Trik membersihkan debu yang menempel pada tas kulit ialah menggunakan sikat kecil dengan bulu yang halus. Lakukan secara perlahan saat menyikat tas kulit supaya permukaannya tidak tergores.

Tips & Trik Merawat Tas Berbahan Kulit Supaya Lebih Awetinstructables.com

2. Bersihkan kotoran dan noda menggunakan cairan pembersih khusus bahan kulit. Semprotkan pada permukaan tas dan usap secara perlahan dengan kapas atau kain microfiber. Hindari penggunaan detergen atau cairan sembarangan yang dapat beresiko merusak warna dan kualitas bahan kulit.

Tips & Trik Merawat Tas Berbahan Kulit Supaya Lebih Awetpinterest.com

3. Jangan lupa gunakan pelembap khusus bahan kulit. Setelah dibersihkan, usapkan leather conditioner yang berguna untuk membantu menghilangkan bau sekaligus menjaga kualitas bahan kulit.

Tips & Trik Merawat Tas Berbahan Kulit Supaya Lebih Awetthespruce.com

4. Oleskan leather cream atau beeswax secara berkala. Produk ini ampuh menjaga bahan kulit supaya permukaannya tidak pecah-pecah dan mudah rusak. Namun jangan dioleskan terlalu tebal karena dapat mengubah warna asli tas kulit menjadi lebih terang.

Tips & Trik Merawat Tas Berbahan Kulit Supaya Lebih Awetpasunautre.com

5. Teknik penyimpanan juga penting untuk diperhatikan, lho. Selalu simpan tas kulit di tempat yang kering dan sejuk. Menyimpan bahan kulit di ruangan yang basah dan lembap hanya akan menyebabkan pertumbuhan jamur. Hindari dari paparan sinar matahari langsung yang akan mengubah warna asli tas kulit.

Tips & Trik Merawat Tas Berbahan Kulit Supaya Lebih Awetpinterest.com

Baca Juga: Jenis-jenis Bahan Kulit Asli yang Biasa Digunakan Industri Fashion

Baca Juga: Cara Mudah Mencegah Timbulnya Jamur pada Jaket Kulit

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Andalkan Jaket Kulit Ini untuk Tampil Statamenet