Pashmina satin memang selalu bisa jadi andalan untuk tampilan hijab yang lebih elegan sekaligus mewah. Akan tetapi, bahannya yang licin terkadang cukup mengganggu. Pashmina jadi kurang pas dan sering merosot.

Popbela akan kasih tips dan trik memakai pashmina satin supaya anti licin. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Setrika pashmina sebelum digunakan. Bahan satin yang mudah lecek akan kelihatan lebih rapi sekaligus menghilangkan bekas lipatan.

Tips & Trik Memakai Pashmina Satin Supaya Anti Licinrobemart.com

2. Sebelum memakai pashmina satin, pastikan rambut sudah tertata dengan rapi. Ini dilakukan supaya rambut tidak muncul di sekitar wajah dan terkesan berantakan.

Tips & Trik Memakai Pashmina Satin Supaya Anti Licinglance.gr

3. Pilih ciput atau inner hijab yang tepat. Ciput berperan penting untuk menjaga pashmina satin tidak bergeser dan tetap rapi saat dipakai. Ciput dengan bahan katun atau spandex bisa jadi andalan.

Tips & Trik Memakai Pashmina Satin Supaya Anti Licinlafiye.com

4. Gunakan jarum pentul atau peniti. Supaya pashmina satin tidak mudah merosot, sematkan jarum pentul pada kedua sisi dekat telinga. Jarum pentul akan menahan pashmina satin tidak bergeser dan bentuknya tetap terjaga.

Tips & Trik Memakai Pashmina Satin Supaya Anti Licinunlpam.edu.ar

5. Kreasikan bentuk pashmina satin sesuai selera. Pashmina satin biasanya dibentuk menjadi half-tail atau tucked-in yang jadi favorit para hijabers kekinian.

Tips & Trik Memakai Pashmina Satin Supaya Anti Licininstagram.com/sashfir

Baca Juga: Tetap Nyaman, Ini Jenis Bahan Pashmina yang Bagus dan Mudah Dibentuk

Baca Juga: Anti Gerah, Intip Tips Memilih OOTD Hijab saat Cuaca Panas

Baca Juga: 5 Cara Pakai Hijab Pashmina Simple yang Mudah Ditiru untuk Sehari-hari