Warna putih memang punya daya tariknya tersendiri yang membuat para pemakainya kelihatan rapi dan elegan. Meskipun begitu, pakaian putih akan cepat kusam jika tidak dirawat secara tepat. Pakaian putih rentan menguning atau terkena lunturan dari warna pakaian lain.

Jangan khawatir, Popbela punya tips merawat pakaian putih supaya warnanya tetap cerah. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Segera cuci pakaian putih setelah satu atau dua kali pemakaian. Jika didiamkan terlalu lama, pakaian putih yang kotor beresiko cepat menguning. Jangan dibiarkan menumpuk supaya warna putihnya tetap terjaga.

Tips Merawat Pakaian Putih Supaya Tetap Cerah dan Tidak Kusampinterest.com

2. Jika terdapat noda, bersihkan pakaian putih secepatnya. Tuangkan detergen khusus pembersih noda dan diamkan selama 15 menit. Kemudian lanjutkan proses pencucian seperti biasa.

Tips Merawat Pakaian Putih Supaya Tetap Cerah dan Tidak Kusamcleanipedia.com

3. Pisahkan pakaian putih dengan pakaian berwarna. Mencuci secara bersamaan hanya akan membuat warna pakaian lain jadi luntur dan menempel pada pakaian putih.

Tips Merawat Pakaian Putih Supaya Tetap Cerah dan Tidak Kusamthespruce.com

4. Andalkan detergen yang mengandung pemutih. Trik ini mampu membuat warna pakaian putih tetap cerah. Namun jangan gunakan detergen yang sama pada pakaian berwarna ya, Bela.

Tips Merawat Pakaian Putih Supaya Tetap Cerah dan Tidak Kusampinterest.com

5. Sebaiknya cuci pakaian putih sesuai dengan kapasitas mesin cuci. Meskipun lebih cepat, mencuci pakaian terlalu banyak secara bersamaan akan meninggalkan residu dari sabun cuci. Ini akan membuat pakaian putih terlihat kusam.

Tips Merawat Pakaian Putih Supaya Tetap Cerah dan Tidak Kusampinterest.com

Baca Juga: Cara Mencuci Baju Bahan Rayon Supaya Tidak Mengecil 

Baca Juga: Cara Merawat Pakaian Berbahan Velvet yang Benar

Baca Juga: Tips Mencuci Pakaian Perempuan Sesuai Jenisnya