Bagi perempuan tas merupakan fashion item yang mampu menunjang penampilan. Nggak hanya berfungsi untuk menyimpan barang bawaan, tas kini juga sudah beralih fungsi untuk menunjukkan fashion statementMeski hadir dalam berbagai macam model dan ukuran, namun nggak semua orang paham bagaimana cara memilih tas yang tepat. Selain dari segi visual, beberapa hal juga perlu dipertimbangkan sebelum membeli tas baru.

Jangan khawatir, Popbela punya lima tips memilih tas yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Ketahui fungsi tas yang akan dibeli

5 Tips Memilih Tas yang Tepat Sesuai Kebutuhanharperandharley.com

Sebelum membeli tas baru, sebaiknya pertimbangkan dari segi fungsinya. Ukuran dan model tas akan berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan, seperti tas untuk kerja atau untuk dipakai jalan-jalan. Bisa juga kamu membutuhkan tas yang dapat fleksibel digunakan dalam berbagai occasion. Mengetahui fungsi tas yang akan dibeli maka akan lebih mudah menentukan pilihan tas yang paling pas untukmu.

2. Pilih ukuran yang tepat

5 Tips Memilih Tas yang Tepat Sesuai Kebutuhanliveabout.com

Jika sudah menentukan fungsi tas, selanjutnya pilih tas dengan ukuran yang tepat. Ukuran tas dapat disesuaikan sesuai dengan keperluan. Jika kamu membutuhkan tas untuk kerja atau kuliah, maka pilihlah tas dengan ukuran yang besar. Tas berukuran kecil biasanya digunakan untuk pelengkap penampilan yang hanya mampu menampung sedikit barang, seperti handphone, dompet, dan make up kit.

3. Perhatikan material tas

5 Tips Memilih Tas yang Tepat Sesuai Kebutuhannoppaw.org

Saat memilih tas, kamu juga harus mempertimbangkan material dasar pembuat tas. Kualitas material memang perlu diperhatikan karena berhubungan dengan segi keawetan dan seberapa tahan lama tas tersebut. Jika kamu butuh tas untuk jangka panjang, sebaiknya pilih bahan material yang berkualitas tinggi.

4. Berapa banyak ruang yang dibutuhkan

5 Tips Memilih Tas yang Tepat Sesuai Kebutuhanpinterest.com

Butuh tas untuk membawa banyak barang, kamu perlu memerhatikan bagian dalam tas yang akan dibeli. Pastikan tas memiliki banyak ruang, sehingga mampu menyimpan banyak barang bawaan seperti laptop, notebook, tempat minum hingga dompet. Kompartemen dalam tas juga perlu jadi pertimbangan supaya barang-barang di dalam tas dapat terjaga dengan rapi dan nggak berantakan.

5. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

5 Tips Memilih Tas yang Tepat Sesuai Kebutuhantv.ua

Jangan asal beli, model tas nyatanya perlu disesuaikan dengan bentuk tubuh lho. Meskipun sesuai dengan kebutuhan, kamu perlu memerhatikan apakah bentuk tas yang akan dibeli dapat memperindah atau justru memperburuk siluet tubuh. Misalnya perempuan bertubuh mungil sebaiknya menghindari tali tas yang terlalu panjang atau bentuk tas yang terlampau besar. Selain itu, perempuan dengan tubuh berisi sebaiknya menghindari bentuk tas yang bulat karena akan membuat tubuh terlihat semakin berisi.

Baca Juga: 6 Cara Mengakali Tali Tas yang Kepanjangan Supaya Lebih Nyaman Dipakai

Baca Juga: 7 Cara Mudah Mengakali Tas yang Sudah Kusam dan Mengelupas

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Kumpulan Tas Ransel Keren Sehari-hari