Sepatu jadi salah satu elemen terpenting untuk olahraga lari, karena berkaitan langsung dengan kenyamanan kaki saat melakukan aktivitas tersebut. Pemilihan sepatu lari yang salah nggak hanya berdampak bagi kenyamanan tapi juga kesehatan, lho. Sebelum memutuskan untuk membeli yang baru, ada baiknya kamu cari tahu cara memilih sepatu lari yang tepat.

Popbela punya tips untuk memilih sepatu lari yang pas dan nyaman saat dipakai berlari. Intip yuk!

1. Perhatikan kelenturan sepatu. Hal ini sangat penting dalam olahraga lari untuk memastikan sepatu dapat mengikuti gerakan kaki secara fleksibel. Sepatu yang terlalu kaku akan terasa tidak nyaman dan berpotensi menyebabkan cedera.

Tips Memilih Sepatu Lari yang Awet dan Nyaman di Kakinbcnews.com

2. Jangan asal beli karena modelnya saja. Sepatu lari memang hadir dengan berbagai macam pilihan model yang menarik, namun bukan berarti bagus dan tahan lama. Perhatikan jenis dan kualitasnya sehingga nyaman dan awet meski sering dipakai.

Tips Memilih Sepatu Lari yang Awet dan Nyaman di Kakimedia.self.com

3. Sesuaikan dengan medan lari. Ketahui jalur yang akan ditempuh sebelum memutuskan untuk membeli, sebab setiap sepatu lari dirancang dengan fungsi yang berbeda-beda. Misalnya untuk medan yang berat seperti bebatuan membutuhkan sepatu dengan sol yang lebih kuat.

Tips Memilih Sepatu Lari yang Awet dan Nyaman di Kakicnet.com

4. Pilih sepatu lari yang dilengkapi dengan bantalan empuk. Pastikan sepatu larimu memiliki teknologi dan fitur tersebut dan terasa ringan saat dipakai, karena berkaitan langsung dengan kenyamanan saat berlari.

Tips Memilih Sepatu Lari yang Awet dan Nyaman di Kakipinterest.com

5. Pertimbangkan juga berat badan. Sesuaikan berat badanmu dengan bantalan pada sepatu lari. Jika memiliki berat badan yang lebih, sebaiknya pilih bantalan yang tebal karena benturan kaki dengan permukaan akan lebih teredam.

Tips Memilih Sepatu Lari yang Awet dan Nyaman di Kakipopsugar.com

6. Selalu pastikan sepatu memiliki ukuran yang pas dengan panjang kaki. Selain nggak nyaman dipakai, sepatu lari yang kekecilan maupun kebesaran dapat meningkatkan resiko cedera, lecet, atau bahkan kuku kaki jadi menghitam.

Tips Memilih Sepatu Lari yang Awet dan Nyaman di Kakistelizabeth.com

Baca Juga: Kenali Yuk! Ini 5 Jenis Sepatu Nike Sesuai Kegunaannya

Baca Juga: Tips Penting Sebelum Membeli Sepatu Olahraga

Baca Juga: Andalkan Sepatu Olahraga untuk Sehari-hari, Begini Cara Padu-padannya!