Push-up bra memang selalu bisa jadi andalan untuk menopang payudara dengan lebih baik. Modelnya yang mengangkat payudara dapat membantu memaksimalkan tampilan dada dengan lebih sempurna. Meskipun begitu, pemilihan model push-up bra nggak boleh asal pilih, lho.

Sebelum membeli push-up bra, kamu perlu menyesuaikan dengan bentuk payudaramu supaya lebih maksimal dan tentunya lebih nyaman. Tips selengkapnya simak di bawah ini, ya!

1. Pemilik payudara kecil, andalkan push-up bra dengan model half cup. Jenis bra ini mampu memberikan efek payudara yang bulat dan penuh. Pilih pad yang lebih tebal sekitar 2-3 cm supaya penampilan semakin maksimal.

Tips Memilih Push-Up Bra Sesuai Bentuk Payudarahm.com

2. Kalau payudaramu cenderung menurun, pilih crossover push-up bra. Desain talinya yang menyilang dapat lebih kuat menopang dan lebih maksimal mengangkat payudara. Dengan begitu, payudara kendur akan terlihat lebih kencang.

Tips Memilih Push-Up Bra Sesuai Bentuk Payudaramarksandspencer.com

3. Payudara yang bulat dan berisi akan lebih maksimal memakai push-up bra jenis wings bra. Sesuai namanya, bra ini menyerupai bentuk sayap karena bentuknya yang menempel tanpa tali. Wings bra mampu memberikan penampilan belahan payudara yang lebih sempurna.

Tips Memilih Push-Up Bra Sesuai Bentuk Payudaraebayimg.com

4. Punya payudara dengan jarak tengah yang jauh, tandanya kamu memiliki payudara side-set. Sebaiknya pilih push-up bra jenis t-shirt bra yang lebih efektif menarik payudara ke bagian tengah. Dengan begitu, payudara akan terlihat lebih rapat dan tentunya membentuk belahan dengan lebih sempurna.

Tips Memilih Push-Up Bra Sesuai Bentuk Payudarathirdlove.com

5. Perempuan yang memiliki ukuran payudara yang tidak sama dapat diatasi dengan memakai push-up bra lepas pasang. Bra ini memiliki bentuk seperti bra pada umumnya, namun bagian pad-nya dapat dilepas pasang. Ini akan memudahkan kamu menyesuaikan dan mengatur bentuk payudara asimetris.

Tips Memilih Push-Up Bra Sesuai Bentuk Payudaraamazon.com

Baca Juga: Ini 6 Jenis Bra yang Cocok Dipakai untuk Payudara Kecil

Baca Juga: Tips Memilih Bra yang Tepat dan Cocok untuk Perempuan Hijab

Baca Juga: Tips Merawat Sport Bra Agar Awet