Dengan berbagai pilihan bentuk dan warna, kini banyak perempuan yang gemar mengoleksi sepatu. Namun, pernah kah kamu merasa tidak cocok memakai model sepatu tertentu? Ini bisa jadi karena jenis sepatu tersebut kurang maksimal untuk bentuk kakimu.

Supaya penampilan jadi lebih maksimal, kamu wajib tahu cara memilih model sepatu yang cocok sesuai bentuk kaki. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Punya bentuk kaki yang panjang dengan pergelangan kaki kurus, sebaiknya pilih sepatu ankle atau mid-calf boots. Model sepatu ini akan membuat kaki kurus kelihatan lebih proporsional.

Tips Memilih Model Sepatu yang Cocok Sesuai Bentuk Kakipinterest.com

2. Pemilik kaki atletis dan tebal, kamu harus pintar memilih model sepatu yang membuat kaki tetap terlihat feminin. Andalkan pointed heels atau wedge sandals yang elegan sekaligus kelihatan lebih jenjang.

Tips Memilih Model Sepatu yang Cocok Sesuai Bentuk Kakipinterest.com

3. Kurang percaya diri dengan betis yang besar, jangan ragu coba tampil stylish pakai boots tinggi untuk menutupi bagian betis. Namun pastikan memilih boots dengan panjang selutut atau over-the-knee.

Tips Memilih Model Sepatu yang Cocok Sesuai Bentuk Kakinet-a-porter.com

4. Punya bentuk kaki yang pendek dan padat, sebaiknya buat ilusi kaki jenjang dengan memilih sepatu yang tepat. Peep-toe heels bisa jadi andalan. Hindari wedges, mid-calf boots, atau chunky shoes yang membuat kaki kelihatan bantet.

Tips Memilih Model Sepatu yang Cocok Sesuai Bentuk Kakipopsugar.com

5. Perempuan bertubuh mungil dengan kaki kurus dan pendek, coba kenakan sepatu yang membuat kaki terlihat penuh dan tubuh terkesan lebih tinggi. Pilih sepatu platform atau wedges supaya lebih maksimal.

Tips Memilih Model Sepatu yang Cocok Sesuai Bentuk Kakipopsugar.com

Baca Juga: Desain Unik, Ini 10 Sepatu Paling Nyentrik di Runway Desainer Dunia

Baca Juga: Ide Mix & Match Outfit Pakai Sepatu Converse a La K-Pop Idol

Baca Juga: Deretan Model Sepatu yang Diprediksi Jadi Tren di Tahun 2022