Tren celana kulot kini digandrungi banyak perempuan, baik perempuan hijab maupun non-hijab. Modelnya yang santai tapi stylish, membuat celana kulot mudah dipadu-padankan dengan gaya outfit apapun. Pakai untuk OOTD liburan atau formal look, celana kulot selalu bisa diandalkan.

Namun jangan salah, pemilihan model celana kulot juga ada tips dan triknya lho. Pilih celana kulot dengan model yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh supaya tampilanmu makin maksimal. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pemilik tubuh persegi panjang, coba andalkan cuffed culottes. Tubuh tinggi kurus tanpa lekukan akan terlihat lebih berisi dengan model celana ini. Detail lipit di bagian bawah celana mampu memberikan volume pada bagian bawah tubuh.

Tips Memilih Model Celana Kulot Sesuai Bentuk Tubuhwhowhatwear.com

2. Celana kulot dengan model A-line cocok dikenakan pada tubuh dengan bentuk hourglass atau pear. Model celana ini akan mempertegas lekukan pada bagian pinggang, lengkapi dengan belt supaya lebih maksimal.

Tips Memilih Model Celana Kulot Sesuai Bentuk Tubuhfashiontasty.com

3. Ingin terlihat lebih jenjang, striped culottes bisa jadi andalan. Sebaiknya hindari celana dengan motif garis mendatar. Pilih motif garis yang vertikal untuk ciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggi dan ramping.

Tips Memilih Model Celana Kulot Sesuai Bentuk Tubuhpopsugar.com

4. Punya garis pinggang yang lebih lebar daripada bagian tubuh lainnya, tandanya kamu memiliki bentuk tubuh apel. Pemilik tubuh ini cocok memakai model celana kulot dengan potongan di bawah lutut. Pilih material celana yang tebal dan berwarna gelap untuk menyamarkan lebar pinggang.

Tips Memilih Model Celana Kulot Sesuai Bentuk Tubuholiviajeanette.com

5. Celana kulot dengan model high-waist bisa jadi andalan para pemilik tubuh mungil. Potongannya yang di atas pinggang mampu memberikan ilusi kaki yang lebih jenjang. Kenakan heels supaya tubuh mungilmu makin terlihat jenjang.

Tips Memilih Model Celana Kulot Sesuai Bentuk Tubuhbedazelive.com

6. Punya tubuh tinggi, celana kulot dengan potongan yang lurus memanjang bisa jadi pilihan. Model celana kulot ini mampu memperjelas siluet kaki yang jenjang. Sebaiknya pilih bahan celana dengan bahan yang ringan dan hindari motif yang terlalu ramai.

Tips Memilih Model Celana Kulot Sesuai Bentuk Tubuhelle.com

Baca Juga: Tampilan Effortless yang Keren Pakai Kulot ke Kantor

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Rekomendasi Celana Kulot dari Brand Lokal

Baca Juga: 5 Model Celana Khusus yang Berubah Fungsi Jadi Pakaian Sehari-hari