Perempuan hijab pasti punya setidaknya satu hijab instan di rumah. Mudah dikenakan dan nyaman, hijab instan bisa jadi alternatif untuk hijabers yang nggak suka ribet. Selain lebih praktis, hijab instan pun kini hadir dengan berbagai macam pilihan model dan bahan. Jangan salah beli, cari tahu cara memilih hijab instan yang bagus. Popbela punya tips khusus untuk kamu. Keep scrolling!

1. Ketahui bahan kain hijab instan yang nyaman

Lebih Praktis, Intip Tips Memilih Hijab Instan yang Bagus dan Nyamanshopperboard.com

Hijab instan biasa dipakai ketika beraktivitas sehari-hari, maka dari itu kamu perlu mempertimbangkan tingkat kenyamanan bahannya. Beberapa bahan yang nyaman dan biasa dijadikan sebagai kain hijab instan ialah katun, spandex, sifon, dan jersey. Sebaiknya pilih bahan yang adem dan mudah menyerap keringat supaya lebih nyaman untuk dipakai sehari-hari.

2. Sesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan

Lebih Praktis, Intip Tips Memilih Hijab Instan yang Bagus dan Nyamannike.com

Pemilihan hijab instan tentunya juga perlu disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan masing-masing. Misalnya jika dipakai untuk berolahraga, maka pilih hijab instan yang ringan, lentur, dan mudah menyerap keringat. Jangan sampai memilih model hijab instan yang salah sampai mengganggu aktivitas.

3. Pilih model hijab instan sesuai bentuk wajah

Lebih Praktis, Intip Tips Memilih Hijab Instan yang Bagus dan Nyamanberrybenka.com

Sebelum membeli hijab instan, kamu perlu tahu model hijab yang pas untuk bentuk wajahmu. Pemilik wajah persegi sebaiknya memilih hijab dengan model rounded shape untuk menyamarkan garis tegas pada rahang persegi. Sementara itu, pemilik bentuk wajah bulat sebaiknya memilih hijab yang menutupi sebagian pipi.

4. Warna dan motif juga perlu disesuaikan

Lebih Praktis, Intip Tips Memilih Hijab Instan yang Bagus dan Nyamanvoilechic.com

Selain model dan jenis bahan, kamu juga perlu mempertimbangkan warna dan motif pada hijab instan. Untuk yang suka gaya simpel, pilih hijab polos dengan warna-warna netral. Hindari hijab instan dengan motif yang berlebihan agar tampilanmu tidak terkesan terlalu 'ramai'. Selain itu, warna hijab instan juga perlu disesuaikan dengan warna kulitmu supaya penampilan jadi lebih maksimal.

5. Terpenting, hijab instan haruslah praktis

Lebih Praktis, Intip Tips Memilih Hijab Instan yang Bagus dan Nyamanameerahijabindonesia.com

Meski banyak pertimbangannya, satu hal yang paling penting dalam memilih hijab instan ialah harus praktis. Sesuai namanya, hijab instan memang dibuat untuk memberikan kemudahan sebagai alternatif penggunaan hijab. Jika model hijab instan terasa berlebihan dan justru bikin ribet, sebaiknya pilih model yang lebih praktis ya, Bela!

Baca Juga: Tips & Trik Memilih Model Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Baca Juga: Makin Awet, Ini 5 Tips Merawat Hijab Cornskin yang Benar

Baca Juga: Ini 5 Tips Merawat Hijab Plisket Supaya Lipatannya Tahan Lama