Meski punya model yang bermacam-macam, nggak semua celana jeans pendek cocok untuk bentuk tubuhmu, lho. Supaya penampilan jadi lebih maksimal, kamu harus tahu mana bentuk denim shorts yang dapat membentuk siluet tubuh dengan lebih baik. Pemilihan model yang salah, bisa-bisa membuat look jadi terkesan unflattering.

Jangan khawatir, Popbela punya tips memilih model celana jeans pendek yang pas sesuai bentuk tubuh. Cari tahu lebih lanjut di bawah ini.

1. Celana jeans pendek model bermuda cocok dikenakan oleh pemilik kaki panjang. Perempuan dengan tubuh mungil akan terlihat makin pendek dengan model celana jeans pendek yang satu ini. Supaya makin jenjang, pasangkan dengan heels yang elegan.

Tips Memilih Celana Jeans Pendek Sesuai Bentuk Tubuhhawtcelebs.com

2. Punya tubuh fit, andalkan celana jeans pendek dengan model high-waist. Denim shorts dengan model cropped atau cuffed bisa jadi pilihan. Potongannya mampu menonjolkan bagian tubuh yang atletis.

Tips Memilih Celana Jeans Pendek Sesuai Bentuk Tubuhpinterest.com

3. Perempuan bertubuh mungil sebaiknya memilih celana jeans pendek warna putih yang fit di tubuh. Pilih denim shorts yang lebih pendek sehingga tubuh mungil jadi kelihatan lebih tinggi. Lengkapi dengan belt untuk mempertegas garis pinggang pada tubuh mungil.

Tips Memilih Celana Jeans Pendek Sesuai Bentuk Tubuhthejeansblog.com

4. Pemilik tubuh curvy, andalkan celana jeans pendek dengan detail di bagian pinggang yang tinggi seperti paperbag shorts atau ultrahigh rise. Bagian atas yang tinggi mampu menyamarkan bagian perut yang besar.

Tips Memilih Celana Jeans Pendek Sesuai Bentuk Tubuhaffordablebyamanda.com

5. Punya garis pinggul yang lebih lebar daripada garis bahu, tandanya kamu memiliki bentuk tubuh pir. Pilih celana jeans pendek dengan model cutoffs seperti exposed pockets. Garis hemline yang lebih pendek akan memberikan ilusi kaki yang terlihat lebih jenjang.

Tips Memilih Celana Jeans Pendek Sesuai Bentuk Tubuhstylebistro.com

6. Perempuan dengan bentuk tubuh hourglass sebaiknya memilih celana jeans pendek dengan model potongan yang simpel. Pasangkan dengan atasan yang cropped atau dimasukkan ke dalam celana untuk menunjukkan garis pinggang yang kecil pada pemilik tubuh hourglass.

Tips Memilih Celana Jeans Pendek Sesuai Bentuk Tubuhfaktor.mk

Baca Juga: Inspirasi Padu-padan Boyfriend Jeans untuk Outfit Hangout yang Chic

Baca Juga: 7 Ide Kreatif Makeover Jeans yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Baca Juga: Cara Tepat Mencuci Pakaian Denim dengan Mesin Cuci