Celana dalam kini hadir dengan berbagai macam pilihan, khususnya untuk wanita. Meskipun begitu, bukan berarti semuanya aman untuk dipakai sehari-hari. Pemilihan model celana dalam yang salah dapat berakibat buruk bagi kesehatan maupun kebersihan organ intim. Maka dari itu, kamu perlu tahu jenis celana dalam yang cocok untuk dipakai sehari-hari.

Jangan khawatir, Popbela akan kasih tahu tips memilih celana dalam yang nyaman dan aman untuk kesehatan. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pilih jenis bahan celana dalam yang tepat. Celana dalam harus mampu menyerap keringat dengan baik untuk menjaga organ intim tetap kering dan tidak lembap. Celana dalam dengan bahan katun atau sutra bisa jadi pilihan.

Tips Memilih Celana Dalam yang Tepat dan Aman untuk Kesehatanthehealthy.com

2. Pastikan celana dalam tidak terlalu ketat, karena dapat meningkatkan resiko infeksi sistem urin. Andalkan model seamless yang lebih aman untuk kesehatan dan meminimalisir iritasi di sekitar bagian Miss V.

Tips Memilih Celana Dalam yang Tepat dan Aman untuk Kesehatannymag.com

3. Sesuaikan dengan kebutuhan. Pilih jenis celana dalam yang tepat untuk berbagai aktivitas. Misalnya untuk olahraga, celana dalam berbahan katun akan lebih nyaman digunakan karena mampu menyerap keringat dengan lebih baik.

Tips Memilih Celana Dalam yang Tepat dan Aman untuk Kesehatanwikimedia.org

4. Andalkan celana dalam dengan pinggang yang tinggi untuk kenyamanan lebih. Jenis celana dalam high-waisted brief akan terasa lebih nyaman di bagian lipatan perut, khususnya oleh perempuan dengan perut berisi.

Tips Memilih Celana Dalam yang Tepat dan Aman untuk Kesehatanbenetton.com

5. Hindari celana dalam model thong. Untuk momen tertentu memang tidak masalah, namun sebaiknya jangan terlalu sering digunakan. Celana dalam ini dapat beresiko bagi kesehatan karena bisa menyebarkan bakteri dari bagian bokong ke organ intim kewanitaanmu. Hati-hati ya, Bela!

Tips Memilih Celana Dalam yang Tepat dan Aman untuk Kesehatannymag.com

Baca Juga: Ketahui 5 Jenis Celana Dalam Perempuan Sesuai Kebutuhan

Baca Juga: Intip Yuk, 6 Tips Merawat Lingerie dengan Benar

Baca Juga: Tetap Nyaman, Ini Tips Memakai Celana Dalam Model G-string